Piala Dunia 2022: Gio Reyna Jarang Main, Diduga Punya Masalah dengan Pelatih Amerika Serikat

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 November 2022
Piala Dunia 2022: Gio Reyna Jarang Main, Diduga Punya Masalah dengan Pelatih Amerika Serikat
Gio Reyna (Twitter)

BolaSkor.com - Dua laga sudah dilalui timnas Amerika Serikat di grup B Piala Dunia 2022 dan mereka melaluinya tanpa pernah kalah, tapi juga tak pernah menang. Ya dua laga melawan Wales (1-1) dan Inggris (0-0) berakhir imbang.

Dua hasil tersebut menjaga asa Amerika besutan Gregg Berhalter untuk lolos ke fase gugur. Dengan dua poin maka Amerika berada di tempat ketiga di bawah Inggris (empat poin) dan Iran (tiga poin), dan di atas Wales (satu poin).

Laga terakhir grup Piala Dunia melawan Iran pada Rabu (30/11) pukul 02.00 dini hari WIB di Al Thumama Stadium pun jadi laga hidup mati bagi Amerika. Dalam dua laga Amerika maka mereka sudah melalui 180 menit pertandingan, plus tambahan waktu.

Akan tapi uniknya dari 180 menit itu pemuda bertalenta Amerika yang bermain di Borussia Dortmund, Giovanni atau Gio Reyna baru bermain tujuh menit. Hal itu memunculkan pertanyaan mengenai kebijakan Gregg Berhalter.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Iran Dituding Pengaruhi Wasit, Carlos Queiroz Angkat Bicara

Jadi Man of the Match Kontra Amerika, Harry Maguire: Pengkritik Hanya Cari Perhatian

Hasil dan Klasemen Grup C-D Piala Dunia 2022: Argentina Hidupkan Peluang

Pasalnya di kala Christian Pulisic, Timothy Weah, dan Weston McKennie buntu dalam menembus pertahanan lawan seyogyanya Berhalter memberikan kesempatan kepada Reyna, tetapi pemain berusia 20 tahun itu tak dipercaya bermain.

Mengenai hal tersebut mantan penyerang timnas Amerika Serikat, Eric Wynalda, punya jawabannya. Melalui media sosial ia menilai adanya friksi antara Berhalter dengan Reyna hingga sang pemain tak kunjung bermain.

"Kontroversi besar dalam tim, pertarungan internal dengan pelatih, Gregg Berhalter," ucap Wynalda sebagaimana dikutip dari Marca.

"Saya tidak tahu sampai sejauh mana saya harus mengomentari itu. Saya telah mencoba menghibur ayah Gio, Claudio (Reyna, mantan rekan setim Wynalda di timnas), selama beberapa jam dan hari terakhir dengan semua yang terjadi."

Berhalter bahkan dinilai berbohong kepada media kala berkata Reyna cedera - padahal tidak demikian.

"Dia (Berhalter) meminta para pemain untuk mengikuti cerita tersebut, yang menyebabkan keretakan hubungan di antara keduanya dan sekarang dia ada di bangku cadangan, yang mana itu sangat disayangkan. Situasi ini harusnya dapat diatasi dengan sangat berbeda," tambah Wynalda.

Benar atau tidak opini yang dituturkan Wynalda, namun jika Amerika tidak dapat memainkan Reyna maka itu dapat jadi kerugian besar. Pasalnya ia pemain muda berbakat yang sangat bersemangat dan determinasinya itu bisa jadi penting bagi timnas Amerika Serikat, terutamanya karena ia pemain dengan kreativitas tinggi.

Amerika Amerika Serikat Timnas amerika serikat Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Giovanni Reyna
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.357

Bagikan