Piala Dunia 2022: Eric Dier Siap Jadi Kiper Inggris

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 20 November 2022
Piala Dunia 2022: Eric Dier Siap Jadi Kiper Inggris
Eric Dier (Twitter)

BolaSkor.com - Tampil di ajang sebesar Piala Dunia merupakan sebuah kebangaan bagi seorang Eric Dier. Ia bahkan siap bermain di posisi apa pun termasuk kiper demi bisa mewujudkan hal tersebut.

Dier termasuk dalam daftar 26 pemain Timnas Inggris untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Ini akan menjadi partisipasi keduanya di turnamen sepak bola terakbar.

Dier dikenal sebagai pemain yang piawai tampil di sejumlah posisi berbeda. Kemampuan tersebut siap ia maksimalkan untuk membantu Inggris menjuarai Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Cara Unik Timnas Inggris Atasi Suhu Panas di Qatar

Conor Gallagher Tak Menyangka Dibawa Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022

Bicara Kandidat Juara Piala Dunia 2022, Neymar Lupa Ada Timnas Inggris

"Saya akan bermain sebagai penjaga gawang jika saya harus melakukannya karena ini adalah Piala Dunia! Saya akan mengambil kesempatan apa pun yang bisa saya dapatkan," kata Dier dilansir dari Daily Mail.

"Saya merasa sangat nyaman dalam posisi apa pun di pertahanan. Saya percaya pada diri sendiri untuk bermain di mana saja."

Posisi asli Dier adalah gelandang bertahan. Namun ia juga tak canggung saat menjalani peran sebagai bek tengah.

Pada musim ini, Dier bahkan sempat bermain sebagai bek kanan di Tottenham Hotspur. Keputusan itu merupakan eksperimen manajer The Lilywhites, Antonio Conte.

Dier mengaku siap menjalani peran apa pun yang diberikan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Yang terpenting baginya adalah tampil di lapangan dan memberikan kontribusi maksimal.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Inggris Eric Dier Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan