Piala Dunia 2022: Cara Unik Timnas Inggris Atasi Suhu Panas di Qatar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 19 November 2022
Piala Dunia 2022: Cara Unik Timnas Inggris Atasi Suhu Panas di Qatar
Timnas Inggris (Twitter Timnas Inggris)

BolaSkor.com - Tim nasional Inggris tidak kehilangan akal untuk mengatasi suhu panas di Qatar. Pasukan Gareth Southgate itu menggunakan kipas besar yang mengembuskan embun pada saat berlatih.

Timnas Inggris terus mematangkan strategi jelang Piala Dunia 2022. Harry Kane dan kawan-kawan sudah berada di Qatar sejak awal pekan ini dan mulai menggelar latihan.

Inggris memilih Al Wakrah Sports Complex sebagai tempat untuk berlatih. Menariknya, Inggris juga memutuskan berlatih pada pukul 12.30 waktu setempat. Itu adalah waktu di mana suhu Qatar sedang panas-panasnya.

Meski demikian, Inggris memang sengaja memilih waktu tersebut. Tim pelatih Inggris ingin para pemain segera beradaptasi dengan suhu panas di Qatar. Menurut laporan, suhu saat itu bisa menyentuh 33 derajat celsius.

Baca Juga:

Bicara Kandidat Juara Piala Dunia 2022, Neymar Lupa Ada Timnas Inggris

Mauricio Pochettino Pendam Hasrat Tangani Timnas Inggris

Dibawa ke Piala Dunia 2022, James Maddison Sempat Abaikan Telepon Southgate

Berlatih di siang bolong membuat para pemain terlihat kesulitan. Namun, tim pelatih juga punya cara untuk membuat pemain lebih nyaman.

Tim Inggris menyiapkan sebuah mesin besar bernama heat shack untuk menyejukkan diri. Mesin tersebut menyemprotkan embun dalam jumlah yang banyak.

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah pemain The Three Lions memanfaatkan alat tersebut. Tiga di antaranya adalah Tren Alexander-Arnold, Jude Bellingham, dan Kieran Trippier.

Pada laga perdana melawan Iran yang digelar pukul 16.00 waktu setempat, Inggris diprediksi akan bermain dengan suhu sekitar 29 derajat celsius di titik tertinggi. Sementara itu, suhu di dalam lapangan bisa lebih turun karena adanya teknologi pendingin udara di Khalifa International Stadium.

Sementara itu, untuk dua laga berikutnya melawan Amerika Serikat dan Wales, suhu diprediksi akan lebih bersahabat. Sebab, pertandingan baru dimulai pada pukul 22.00 waktu setempat.

Timnas Inggris memang sangat memerhatikan kondisi suhu pada setiap ajang yang diikuti. Pada Piala Dunia 2018, The Three Lions melakukan riset untuk mencari tahu hubungan suhu dengan performa pemain.

Serba-Serbi Piala Dunia 2022 Timnas Inggris Breaking News Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.668

Bagikan