Piala Dunia 2022: Amerika Tak Sabar Lawan Belanda, Yakin Bisa Bertahan hingga Final

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 01 Desember 2022
Piala Dunia 2022: Amerika Tak Sabar Lawan Belanda, Yakin Bisa Bertahan hingga Final
Timnas Amerika Serikat (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Amerika Serikat menjadi tim kuda hitam turnamen yang lolos dari fase grup B yang berisikan Inggris, Wales, dan Iran. Amerika bahkan tidak menelan kekalahan dengan dua hasil imbang dan satu kemenangan.

Kemenangan itu diraih saat melawan Iran di laga terakhir grup di Al Thumama Stadium, Rabu (30/11) dini hari WIB. Amerika menang 1-0 melalui gol tunggal yang diciptakan 'Kapten Amerika' Christian Pulisic di menit 38.

Amerika mendampingi Inggris ke-16 besar dengan lima poin, di bawah Inggris yang punya tujuh poin. Hal itu memastikan The Yanks lolos ke fase gugur Piala Dunia untuk kali kedua setelah Piala Dunia 1994.

Tim besutan Gregg Berhalter pun sudah dinanti oleh tim kuat lainnya di Piala Dunia 2022, yakni Belanda, yang lolos sebagai pemuncak klasemen grup A. Laga dihelat di Khalifa International Stadium, Sabtu (03/12) pukul 22.00 WIB.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Lolos ke-16 Besar, Amerika Serikat Arahkan Fokus Lawan Belanda

Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Inggris Lawan Senegal, Belanda Tantang Amerika Serikat

Piala Dunia 2022: Permainan Belanda Dianggap Membosankan, Louis van Gaal Usir Wartawan

Laga nanti bakal berbeda dari fase grup karena berlangsung di fase gugur. Tidak ada kesempatan kedua dan hanya akan ada tim yang menang atau kalah di satu laga.

Amerika tidak sabar memainkan laga lawan tim arahan Louis van Gaal. Bek Amerika Walker Zimmerman bahkan memiliki keyakinan kuat timnya akan bertahan hingga final Piala Dunia 2022.

"Ini lebih tentang lolos dari grup, karena kami tahu itu langkah selanjutnya. Itulah satu-satunya cara untuk memenangkan Piala Dunia, untuk mencapai fase sistem gugur. Jadi itulah tanda nomor satu," papar Zimmerman dikutip dari Marca.

"Tapi kami memiliki lebih banyak dari grup ini, lebih banyak harapan dari tim ini. Seluruh lingkungan, kami mengatakannya sejak awal, kami bertahan, kami di sini hingga 19 Desember (sehari setelah final) di kepala kami."

"Dan kami ingin mewujudkannya. Untuk melakukan itu, sekarang kami harus memainkannya satu per satu. Tapi kami tentu tidak berpikir kami bermain dengan uang rumah (mencapainya dengan mudah)," terang dia.

Gregg Berhalter juga sudah menyiapkan timnya melawan Belanda, tim yang punya pemain berkualitas dan dilatih pelatih sarat pengalaman.

"Ini adalah kesempatan besar. Tapi itu bukan sesuatu yang kami anggap sebagai suatu kehormatan. Kami pantas berada di posisi kami saat ini dan kami ingin bergerak maju. Kami tidak ingin berada di rumah pada hari Minggu," tambah Berhalter.

"Bagi kami ini tentang bagaimana kami bangkit kembali dari pertandingan ini dan bersiap untuk bermain melawan tim Belanda yang sangat bagus, dilatih dengan sangat baik, banyak kualitas di seluruh lapangan,” urainya.

Amerika Amerika Serikat Timnas amerika serikat Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Belanda Timnas Belanda
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.354

Bagikan