Piala Asia U-23 2024

Petik Pelajaran darI Arab Saudi, Rio Fahmi Optimistis Timnas U-23 Tampil Lebih Baik di Piala Asia U-23 2024

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 08 April 2024
Petik Pelajaran darI Arab Saudi, Rio Fahmi Optimistis Timnas U-23 Tampil Lebih Baik di Piala Asia U-23 2024
Ilham Rio Fahmi sangat serius mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-23, Ilham Rio Fahmi, mengakui dapat banyak pelajaran dari uji coba melawan Arab Saudi U-23 pada Sabtu (6/4) dinihari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dengan skor 1-3.

Menurut Rio Fahmi, kekalahan itu menjadi bahan evaluasi sebelum tampil di Piala Asia U-23 2024 Qatar pada 15 April sampai 3 Mei mendatang. Arab Saudi merupakan juara bertahan pada turnamen tersebut.

"Alhamdulillah pertandingan kemarin berjalan lancar, banyak pelajaran yang kita dapat dari tim Arab Saudi, apalagi dia terakhir menjadi juara AFC U-23 (tahun 2022), jadi kami ambil banyak pelajaran dari mereka dan Insyaallah bisa lebih baik ke depannya," kata Rio Fahmi.

Baca Juga:

Marselino Ferdinan dan Kakang Rudianto Gabung TC di Dubai, Timnas U-23 Tanpa Target Lawan UEA

Persiapan Piala Asia U-23 2024, Skuad Timnas Indonesia U-23 Ditempa Latihan Keras

Timnas Indonesia U-23 masih mempunyai satu agenda uji coba melawan UEA pada Senin (8/4) malam waktu setempat atau Selasa (9/4) dinihari WIB di Stadion Shabab Al Ahli, Dubai. Itu adalah uji coba terakhir Garuda Muda sebelum melakoni laga pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 kontra Qatar, Senin (15/4).

Selain dengan Qatar, Garuda Muda satu grup bersama Australia dan Yordania. Ilham Rio Fahmi dan kawan-kawan akan menghadapi Australia pada 18 April dan Yordania, tiga hari setelahnya.

"Jadi setelah melawan Arab Saudi, kami akan uji coba lagi. Karena istirahat cuma dua hari, tim pelatih hanya kasih materi recovery dan taktikal untuk pertandingan melawan Uni Emirat Arab," tutur Rio Fahmi.

Setelah satu pekan menjalani TC di Dubai, Rio Fahmi mengaku tidak merasakan kendala apa pun, termasuk mengenai cuaca. Sebab, cuaca di Dubai saat ini mirip dengan di Indonesia.

"Jadi saya dan teman-teman tidak masalah dengan cuaca," ujar pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Timnas indonesia u-23 Ilham Rio Fahmi Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan