Piala Asia U-23 2024

Marselino Ferdinan dan Kakang Rudianto Gabung TC di Dubai, Timnas U-23 Tanpa Target Lawan UEA

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 08 April 2024
Marselino Ferdinan dan Kakang Rudianto Gabung TC di Dubai, Timnas U-23 Tanpa Target Lawan UEA
Marselino Ferdinan sudah bergabung dalam TC Timnas Indonesia U-23 di Dubai pada Minggu (7/4). (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyambut baik bergabungnya Marselino Ferdinan dan Kakang Rudianto. Kedua pemain tersebut bergabung dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) sejak Minggu (7/4).

Kedatangan Marselino dan Kakang membuat Shin Tae-yong bisa lebih maksimal dalam mempersiapkan serta meramu skuadnya. Pekan depan, Senin (15/4), Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 melawan Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan.

Sebelum laga itu, Skuad Garuda Muda akan melakoni uji coba menghadapi UEA di Stadion Shabab Al Ahli, Selasa (9/4) dinihari WIB. Itu jadi uji coba terakhir sebelum Timnas Indonesia U-23 fokus sepenuhnya ke laga kontra Qatar.

"Pemain yang tadinya belum gabung, Marselino sama Kakang sudah gabung. Pastinya saya akan fokus ke pertandingan pertama melawan Qatar, jadi antisipasi pertandingan itu," kata Shin Tae-yong.

"Tidak ada analisis tim lawan (UEA) seperti apa karena hanya uji coba," tambahnya.

Baca Juga:

Persiapan Piala Asia U-23 2024, Skuad Timnas Indonesia U-23 Ditempa Latihan Keras

Gabung Timnas Indonesia U-23, Kakang Rudianto Janjikan Ini

Adapun setelah Marselino dan Kakang bergabung, Shin Tae-yong tinggal menunggu satu pemain lagi, yakni Justin Hubner. Berdasarkan informasi yang diterima Shin, pemain Cerezo Osaka tersebut akan menyusul ke Qatar setelah Timnas Indonesia U-23 melakoni laga pertama di Piala Asia U-23 2024.

"Pastinya kami sedang berusaha maksimal agar Justin bisa bergabung secepat mungkin," ujar Shin Tae-yong.

"Mulai dari pak Erick (Thohir, Ketum PSSI-Red) dan PSSI berusaha semua, sama-sama, maksudnya Korea dan Jepang sama, mereka melepas pemain-pemain yang bergabung untuk Piala Asia U-23."

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (PSSI)

"Jadi menurut saya (Cerezo) Osaka pasti akan, harus lepas juga pemain tersebut (Justin Hubner)," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas indonesia u-23 Marselino ferdinan Kakang Rudianto Shin Tae-yong Uji coba timnas Breaking News Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.326

Bagikan