Pesan Bima Sakti ke Pemain Timnas Indonesia U-17 di Jerman, Jaga Diri dan Sikap

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 20 September 2023
Pesan Bima Sakti ke Pemain Timnas Indonesia U-17 di Jerman, Jaga Diri dan Sikap
Kapten Timnas Indonesia U-17 Muhammad Iqbal Gwijangge dalam TC di Jerman. (PSSI)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia U-17 Muhammad Iqbal Gwijangge membeberkan pesan dari pelatih Bima Sakti selama mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jerman.

Salah satu pesan dari Bima Sakti adalah para pemain harus menjaga diri dan sikap selama di negara orang. Selain itu, kesehatan juga harus diperhatikan oleh Iqbal Gwijangge dkk.

"Ya pesan coach kepada pemain semua, jaga diri ya di sini, kita di negara orang, kita harus jaga diri," kata Iqbal.

"Jadi kalau ada sakit atau apa-apa kami bilang ke dokter. Kami harus jujur kepada diri sendiri, kalau ada sakit sedikit kami harus minta obat karena kami di sini TC lumayan lama juga, sebulan setengah. Jadi kami harus memberikan latihan yang maksimal karena kami akan latihan terus. Jadi kondisi kami harus fit terus," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Tak Terkendala Cuaca di Jerman

FIFA Beri Target PSSI, Penonton Piala Dunia U-17 2023 Minimal 10 Ribu Tiap Pertandingan

Sementara itu, dalam sesi latihan pada Rabu (20/9), pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mulai menaikkan intensitas latihan. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-17 sudah berlatih sejak Senin (18/9).

"Coach (sebelumnya) memberikan latihan yang adaptasi saja, adaptasi cuaca dan lapangan, dan di hari Rabu (20/9), kami akan menaikkan intensitasnya," ucap Iqbal.

Selama TC di Jerman, Indonesia akan menetap di dua kota yaitu di Muenchengladbach dan Dortmund. Untuk saat ini, Skuad Garuda Asia tinggal di Guesthouse Textile Academy, Muenchengladbach.

TC ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 2023. Ajang itu digelar di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Berdasarkan undian atau drawing yang dilakukan di markas FIFA di Zurich, Swiss, pada 15 September lalu, Timnas Indonesia U-17 ditempatkan di Grup A bersama Ekuador, Maroko dan Panama. Pertandingan dari Grup A ini akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timnas Indonesia U-17 Tc timnas Iqbal Gwijangge Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.037

Bagikan