Pertama Kali Perkuat Persija Hadapi Persib, Firza Andika Cari Bocoran ke Pemain Senior

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 11 Januari 2023
Pertama Kali Perkuat Persija Hadapi Persib, Firza Andika Cari Bocoran ke Pemain Senior
Firza Andika melakukan tos dengan Michael Krmencik. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pemain Persija Jakarta, Firza Andika, antusias untuk menghadapi Persib Bandung dalam laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1) sore WIB.

Rivalitas antara Persija dan Persib yang sudah terjalin cukup lama membuat Firza Andika tidak sabar terlibat di laga bertajuk El Clasico Indonesia itu untuk pertama kali sepanjang kariernya.

"Saya baru pertama kali bermain dalam rivalitas kuat seperti ini. Pertandingan ini sangat penting untuk kami. Kami sudah siap karena sudah berlatih dengan baik," kata Firza Andika.

Sebagai pemain baru di Persija, Firza Andika rupanya sudah mencari 'bocoran' kepada senior-seniornya di tim terkait tensi di laga melawan Persib.

Dalam pertandingan tersebut pemain dari kedua tim tidak hanya dituntut mengeluarkan skill dan teknik terbaiknya dalam mengolah si kulit bundar, tetapi juga membuktikan mental bertanding mereka.

Baca Juga:

Yusuf Helal Absen Lawan Persib, Persija Andalkan Michael Krmencik

Thomas Doll Tak Hadir di Konferensi Pers Jelang Laga Persib Vs Persija di Bandung

Soal Pengamanan Persija vs Persib, Teddy Tjahjono : Normal Memakai Rantis

Khusus untuk pemain Persija, ujian terhadap ketangguhan mental mereka sudah diuji sebelum laga. Sebab, Firza Andika dan kawan-kawan bakal menaiki kendaraan rantis selama berada di Bandung.

"Tentu saja saya sudah sharing dengan teman-teman senior di tim. Beberapa sudah ditanyakan bagaimana berhadapan dengan Persib. Ini tidak akan mudah, tapi saya sebagai pemain harus profesional," ujar Firza.

Berbicara kekuatan Persib musim ini, ada satu pemain yang dinilai Firza cukup menonjol. Dia adalah Ciro Alves.

Pemain asal Brasil tersebut merupakan motor serangan Maung Bandung, terutama dari sisi sayap. Karena itu, Ciro Alves dan Firza diprediksi bakal saling berhadapan secara langsung.

Menariknya, kedua pemain tersebut musim lalu bermain di tim yang sama, yaitu Persikabo 1973. Karena itu, Firza mengaku sudah sangat mengenal kualitas pemain yang sudah mencetak lima gol untuk Persib di Liga 1 2022/2023.

"Tahun lalu saya berduet dengan dia di Persikabo. Saya senang. Tapi sekarang kita akan menjadi musuh. Sebagai pemain, harus profesional. Tapi apa pun nanti yang terjadi di lapangan, ketika pertandingan berakhir, kita kembali berteman," ujar Firza.

Persija jakarta Persib Bandung Firza Andika Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan