Pertahanan Persija Dievaluasi Jelang Laga Bergengsi Kontra Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 31 Agustus 2023
Pertahanan Persija Dievaluasi Jelang Laga Bergengsi Kontra Persib
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (persija.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyoroti pertahanan skuat asuhan jelang pertandingan penuh gengsi melawan Persib Bandung. Big match tersebut akan tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9).

Pertahanan menjadi perhatian tak lepas dari hasil di lima pertandingan terakhir. Persija selalu kebobolan, di mana total delapan kali kemasukan.

Saat menang atas PSS Sleman, Persija mencatatkan satu kebobolan. Selanjutnya, Persija imbang 1-1 dengan Borneo FC, kalah 0-2 dari Madura United, seri 2-2 dengan Arema FC, dan kalah 0-2 dari Dewa United.

Baca Juga:

Soal Peluang Persib Melawan Persija, Bojan Hodak: 50-50

Duo Timnas U-23 Kembali, Rencana Bojan Hodak saat Persib Dijamu Persija Tidak Goyah


Thomas Doll berharap skuat asuhan berkonsentrasi penuh sepanjang pertandingan.

"Kami memerlukan pertahanan dengan konsentrasi selama 90 menit lebih. Bukan 60 atau 75 menit. Itu perubahan utama yang diperlukan tim," jelas Thomas Doll di laman klub.

Pertahanan Persija kerap berubah-ubah selama periode Agustus dan itu disinyalir turut memengaruhi. Selain harus kehilangan Muhammad Ferarri selama tujuh laga karena mengikuti pendidikan kepolisian, Persija kehilangan Hansamu Yama selama empat laga karena cedera lutut.

Walau Hansamu ikut laga tandang melawan Dewa United, Thomas merasa dirinya masih butuh waktu lagi agar bisa kembali ke performa maksimal.

"Hansamu (Yama) sempat mengalami cedera. Dia perlu waktu untuk pemulihan dan baru ikut sesi latihan beberapa kali,” kata Thomas.

"Akbar (Arjunsyah) yang selalu ikut berlatih dengan kami. Dia berusaha keras setiap latihan. Selain itu, kondisi Akbar selalu dalam kondisi yang fit," sambungnya.

Thomas Doll Persija jakarta Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan