Persis Solo Tatap PSS Sleman, Tegaskan Misi Incar Poin Pengganti

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 02 Juli 2023
Persis Solo Tatap PSS Sleman, Tegaskan Misi Incar Poin Pengganti
Gol Ramadhan Sananta ke gawang Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persis Solo pilih move on setelah dikalahkan Persebaya Surabaya 2-3 pada pembuka Liga 1 2023-2024. Laskar Sambernyawa langsung mengincar poin pengganti di kandang PSS Sleman, Jumat (7/7).

Persis Solo kembali dibuat malu oleh Persebaya di Stadion Manahan, Sabtu (1/7). Gol Ramadhan Sananta dan Moussa Sidibe saja tidak cukup.

Brace Bruno Moreira ditambah gol bunuh diri Faqih Maulana memastikan tiga poin pertama untuk Persebaya. Kekalahan ini kembali mengorek luka sepekan sebelumnya saat kalah dalam uji coba dengan skor 3-4.

Baca Juga:

Eks Timnas Ceko Jiri Skalak Dilaporkan Berpotensi ke Persija Jakarta

Madura United Kurang Informasi Jelang Hadapi Persib Bandung

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, meminta maaf atas kekalahan ini. Ia menilai Persis Solo masih harus dievaluasi pada titik yang sama.

"Persis harus menerima fakta bahwa dalam pertandingan ini tidak bisa handle pertandingan. Kita sempat menang, tapi kemudian lawan berbalik unggul. Ini tanggung jawab saya," kata Medina usai pertandingan.

Leonardo Medina tetap mengapresiasi kinerja para pemain. Persis Solo bisa tampil dengan pola yang diinginkannya meski dalam menghadapi serangan lawan masih lemah.

"Satu yang bisa jadi hal positif, pemain bekerja sampai akhir, tidak menyerah dan tetap menyerang sampai akhir. Ini adalah identitas yang ingin dibangun Persis, tapi hasil belum berpihak pada tim. kita akan kerja keras untuk memperbaiki," tutur Medina.

Leonardo Medina memastikan Persis Solo fokus penuh pada laga kedua melawan PSS Sleman. Medina masih memiliki keyakinan bahwa Persis Solo bisa mendapatkan poin di Stadion Maguwoharjo.

"Kita harus bekerja keras karena saya merasa percaya diri jika Persis melakukan pendekatan seperti ini, mungkin bisa mendapat yang diinginkan. Terpenting bahwa Persis harus bisa handel permainan ketika kita unggul. Ini menjadi aspek yang akan kita benahi," ungkap Medina.

Ia sudah mengetahui bagaimana cara PSS Sleman menjalankan permainan. Skuat Marian Mihail disebutnya memiliki sistem bermain yang rapi.

"PSS tim yang terorganisir. Mereka bermain dengan 4-4-2 yang sangat rapi. Yang paling penting adalah ketika kita kalah di home, kita harus kerja keras untuk bisa meraih hasil yang diinginkan pada laga selanjutnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan