Persis Solo Tanpa Irfan Jauhari saat Hadapi Persebaya dan PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 24 Juni 2023
Persis Solo Tanpa Irfan Jauhari saat Hadapi Persebaya dan PSS Sleman
Irfan Jauhari. (Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo bakal bermain tanpa Irfan Jauhari pada dua partai awal Liga 1 2023/2024 melawan Persebaya Surabaya dan PSS Sleman. Jauhari harus istirahat untuk memulihkan kondisi lututnya.

Irfan Jauhari baru bergabung dengan Persis Solo pada 1 Juni 2023. Jauhari diberi waktu istirahat lebih lama karena baru saja menyelesaikan tugas bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Namun ternyata, Jauhari sudah harus latihan terpisah lagi. Dalam dua pekan terakhir, Jauhari mengalami masalah pada lututnya.

Dokter tim Persis Solo, dr. Iwan Wahyu Utomo, mengatakan Jauhari mengalami masalah MCL grade 1 dan complex tear meniscus lateralis.

Baca Juga:

PSIS Dapat Pengalaman Berharga Uji Coba Lawan Juara Liga Kamboja

Persib Bandung Tidak Rekrut Shahar Ginanjar

"Cedera itu membuat Jauhari butuh waktu istirahat empat hingga enam minggu. Saat ini Jauhari melakukan penguatan dan latihan dengan tim fisio," ujar dr. Iwan Wahyu, Jumat (23/6).

Rentan waktu tersebut membuat Jauhari bakal absen pada dua partai awal Liga 1 2023/2024. Sesuai jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persis Solo akan melawan Persebaya di Stadion Manahan pada Sabtu (1/7) malam.

Setelah itu, pada pekan kedua Liga 1 2023/2024, Persis Solo akan bertemu tim tetangga, PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (7/7) sore.

Untung saja cedera Jauhari tak diikuti Rian Miziar. Mantan bek PSS Sleman ini gagal tampil melawan Jeonbuk Hyundai Motors karena merasa tidak nyaman dengan lututnya.

"Setelah dilakukan MRI, didapati hasil knee effusion dan ruptur meniscus. Setelah uji coba melawan Persebaya, Rian sudah bisa berlatih normal lagi, ditambah penguatan di gym," jelas dr. Iwan Wahyu.

Selain tiga nama tersebut, Persis Solo harus bersabar menanti penyembuhan cedera Muhammad Riyandi, Zanadin Fariz dan Alfath Fathier. Ketiganya mengalami cedera yang membutuhkan waktu lama untuk pulih. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Irfan jauhari
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan