Persis Solo Lebih Senang Gelar Pramusim Sendiri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 19 April 2023
Persis Solo Lebih Senang Gelar Pramusim Sendiri
Persis Solo. (Media Persis)

BolaSkor.com - Persis Solo menyambut positif keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk meniadakan turnamen pramusim. Laskar Sambernyawa lebih senang merancang agenda pramusim sendiri.

Agenda pramusim menjadi salah satu evaluasi dari kompetisi 2022/2023. Beberapa klub mengeluhkan turnamen pramusim yang dianggap mengganggu persiapan menuju kompetisi.

Beberapa klub harus kehilangan pemain karena cedera, salah satunya tim PSIS Semarang. Mereka harus menerima kenyataan Carlos Fortes cedera hamstring pada babak semifinal.

PSS Sleman juga mengeluhkan hal yang sama. Padatnya agenda pramusim tahun 2022 membuat fase pembentukan pondasi fisik tak berjalan bagus. Alhasil, sepanjang kompetisi berjalan banyak pemainnya yang cedera.

Makanya, menuju kompetisi 2023/2024, klub Liga 1 menggelar kegiatan pramusim sendiri. PSSI hanya membuatkan turnamen pramusim untuk klub Liga 2 dan Liga 3 mulai bulan Juni mendatang.

Baca Juga:

Aktivitas Skuat Persib Bandung Setop hingga Awal Juni

PT LIB Jelaskan soal PSM Tidak Dapat Prize Money Juara Liga 1 2022/2023

Petinggi Persis Solo, Kevin Nugroho, sudah mengetahui kebijakan ini. Hal tersebut ditekankan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Dari pak ketum memang membebaskan klub buat preseason sendiri. Itu lebih enak sih," ujar Kevin.

Menurut Kevin, Persis Solo akan menggelar pramusim mulai bulan Juni. Ada rencana melakukan laga internasional di Stadion Manahan Solo.

Persis Solo juga punya niatan melakukan uji coba dengan melawan klub-klub papan atas Liga 1 2022/2023. Soal lawan yang dipilih, Kevin menunggu permintaan dari tim pelatih.

"Agenda ada (lawan tim lokal), tapi nanti tergantung coach (Leonardo Medina) mau ngajak siapa. Kemungkinan ya tim-tim yang peringkat klasemennya ada di atas kita," ungkap Kevin.

Saat ini, Persis Solo fokus untuk melengkapi skuat. Tim pelatih sudah menyetorkan nama-nama yang menjadi bidikan, termasuk pemain yang akan dipertahankan.

"Kita lihat saja nanti," singkat Kevin. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan