PT LIB Jelaskan soal PSM Tidak Dapat Prize Money Juara Liga 1 2022/2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 18 April 2023
PT LIB Jelaskan soal PSM Tidak Dapat Prize Money Juara Liga 1 2022/2023
Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus saat memberikan trofi pelatih terbaik kepada Bernardo Tavares. (LIB)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2022/2023 telah resmi berakhir pada Minggu (16/4). PSM Makassar keluar sebagai juara musim ini setelah mendapatkan 75 poin dari 34 laga, unggul sembilan poin dari Persija Jakarta di tempat kedua.

Keberhasilan PSM itu dilengkapi oleh dua gelar individu yang didapatkan Bernardo Tavares dan Wiljan Pluim.
Tavares dinobatkan sebagai pelatih terbaik dan berhak atas uang Rp150 juta sebagai hadiah, sedangkan Pluim didapuk sebagai pemain terbaik dan juga mendapatkan Rp150 juta.

Namun, PSM sebagai juara hanya mendapatkan trofi tanpa prize money atau hadiah. Terkait ini, Direktur PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ferry Paulus, punya penjelasannya.

Baca Juga:

Daftar Penghargaan Individu Liga 1 2022/2023: Wiljan Pluim Pemain Terbaik, Matheus Pato Top Skorer

Jawaban Manajemen Persib soal Rumor Edo Febriansah, Putu Gede, Septian David

Resmi Pulangkan Bruno Moreira, Aji Santoso Sebut Sesuai Kebutuhan Persebaya

Ferry mengatakan sejak awal semua klub sudah diinformasikan dan sepakat bahwa juara Liga 1 tidak mendapatkan hadiah dan hanya diberikan trofi.

Menurut Ferry, kebijakan ini sudah berlaku sejak musim 2018, atau saat Persija Jakarta menjadi juara. Bali United sebagai juara musim 2019 dan 2021 juga tidak mendapatkan hadiah.

"Semua sudah dikonversikan ke dalam uang kontribusi yang diterima semua klub. Sampai saat ini semua klub memahami hal tersebut. Patut diketahui, kesepakatan ini sudah muncul sejak musim 2018,” kata Ferry Paulus dalam rilisnya.

Meski tidak mendapatkan hadiah, setiap klub Liga 1 mendapatkan dana kontribusi senilai Rp550 juta. Dana tersebut diberikan kepada klub-klub setiap bulan sampai kompetisi berakhir.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Ferry paulus Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan