Persipura Terima Apa Pun Format Lanjutan Liga 2 Musim Ini

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 16 Desember 2022
Persipura Terima Apa Pun Format Lanjutan Liga 2 Musim Ini
Manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas, saat ditemui usai Owner's Club Meeting Liga 2 bersama PSSI dan PT LIB di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (14/12). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura bakal menerima apa pun keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) terkait format lanjutan Liga 2 musim 2022/2023. Ini sesuai dengan kesepakatan dalam Owner's Club Meeting Liga 2 bersama PSSI dan PT LIB yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (14/2).

Manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas, mengatakan pihaknya sebetulnya menginginkan Liga 2 tetap berlangsung dengan format kandang dan tandang.

Sebab, Persipura merasa siap dengan infrastruktur yang dimilikinya, yaitu Stadion Papua Bangkit.

Pasca-tragedi Kanjuruhan, PT LIB dan PSSI melakukan verifikasi ulang terhadap stadion-stadion yang jadi markas klub-klub Liga 1 dan Liga 2 untuk menyesuaikan dengan Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga di Indonesia.

Baca Juga:

PT LIB Tawarkan Liga 2 2022/2023 Dilanjutkan Mulai 14 Januari

Fabio Lefundes Nilai Madura United Kurang Garang saat Patahkan Rekor PSM

"Namun, banyak tim-tim yang berkompetisi di Liga 2 [tidak dapat memenuhi syaratnya]. Jadi kami tidak bisa memaksakan kehendak sehingga harus fleksibel untuk memikirkan teman-teman yang lain sehingga semua peserta Liga 2 bisa menyelesaikan kompetisi dengan baik," kata Yan Permenas Mandenas.

Yan berharap PSSI dan PT LIB bisa mengambil keputusan terbaik dan paling bijak mengenai format lanjutan Liga 2. Sehingga, kata dia, tidak ada klub yang merasa diberatkan.

"Jangan sampai ada tim yang tidak bisa melanjutkan kompetisi," ucapnya.

Liga 2 musim ini rencananya akan dilanjutkan mulai 14 Januari 2023. Saat ini PSSI bersama PT LIB sedang melakukan verifikasi terhadap markas klub-klub Liga 2 sebelum memutuskan kompetisi dilanjutkan dengan format kandang-tandang atau sentralisasi alias bubble seperti yang diterapkan di Liga 1.

Liga 2 2022/2023 sendiri baru berjalan 5 sampai 7 pertandingan sebelum dihentikan sejak 2 Oktober 2022 karena Tragedi Kanjuruhan. Kompetisi kasta kedua di Tanah Air tersebut diikuti oleh 28 tim yang dibagi ke dalam tiga wilayah, yaitu Barat, Tengah dan Timur.

Persipura jayapura PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan