Fabio Lefundes Nilai Madura United Kurang Garang saat Patahkan Rekor PSM

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 16 Desember 2022
Fabio Lefundes Nilai Madura United Kurang Garang saat Patahkan Rekor PSM
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Twitter Madura United)

BolaSkor.com - Rekor tak terkalahkan PSM Makassar sejak awal musim akhirnya terhenti di pekan ke-15 Liga 1 2022/23. Madura United sukses menaklukkan mereka dengan skor tipis 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/12) petang WIB.

PSM baru saja menyamai catatan Persikabo 1973 yang tak pernah kalah dalam 13 laga perdana. Tetapi gol tunggal Lulinha di penghujung babak pertama, sudah cukup merusak keperkasaan klub berjuluk Juku Eja tersebut.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes jelas gembira dengan tiga poin yang direbut Ronaldo Kwateh dkk. Menurutnya, anak asuhnya tampil luar biasa dengan waktu persiapan dan recovery yang sangat minim.

Baca Juga:

PSM Telan Kekalahan Perdana, Borneo FC Bungkam Bali United

Formasi Persebaya Sudah Matang untuk Hadapi Persija


"Mereka berikan dedikasi dan fighting di lapangan luar biasa. Kami berlatih taktik. Kami sudah tahu cara mereka menghadapi kami. Semua informasi kami sampaikan ke pemain. Mereka waspadai kami, itu bikin kami susah juga. Tetapi kami berhasil cetak satu gol," ujar Lefundes.

Meski begitu, pelatih berusia 50 tahun itu menilai anak asuhnya bisa tampil lebih garang di muka gawang.Ini jadi kemenangan keenam Madura United dengan skor 1-0, dari sembilan kemenangan yang mereka dapatkan musim ini.

"Seharusnya bisa lebih. Saya mau menang. Tapi 1-0 engga apa-apa. Yang penting tiga poin. Kompetisi baru kembali. Kalau kami berlatih terus, kami bisa atasi pertandingan yang seperti itu," tegasnya.

Saat ditanya soal resep mengalahkan PSM, pelatih asal Brasil itu mengaku tak punya rahasia apapun. Hanya saja, ia selalu mengingatkan anak asuhnya untuk memikirkan performa diri sendiri baru performa lawan.

"Kami tidak terlalu banyak salah. Jadi menang bukan karena gol, tapi karena kami tak kebobolan. PSM adalah tim kuat dan bagus. Kami sedikit latihan saat lawan PSIS, tapi lawan Bali United kami sudah lebih baik. Progressnya bagus dan sekarang cleansheet. Jadi saya senang," tandasnya. (Lapuran Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Psm makassar Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan