Persipura Ajukan Banding atas Sanksi Komdis PSSI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 09 Maret 2022
Persipura Ajukan Banding atas Sanksi Komdis PSSI
Skuat Persipura saat menghadapi Persebaya. (LIB)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura akan mengajukan banding atas sanksi yang dijatuhkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano (BTM).

Seperti diberitakan sebelumnya, Persipura diputuskan kalah 0-3 dari Madura United dan poinnya dikurangi tiga. Persipura juga didenda sebesar Rp250 juta.

Tidak hanya itu, Manajer Persipura, Ridwan Madubun, dilarang beraktivitas di lingkungan sepak bola selama 12 bulan atau satu tahun serta denda Rp50 juta.

"Saya sudah sampaikan kepada manajemen bahwa kita sudah terima suratnya dan kita akan lakukan banding ke Komite Banding PSSI atas kedua keputusan tersebut," kata BTM dalam keterangannya di akun Instagram Persipura, @persipura1963.

Untuk sementara, BTM menyerahkan posisi manajer tim dari Ridwan Madubun ke Rudy Maswi. BTM juga meminta para pemain dan ofisial tetap fokus menghadapi sisa lima pertandingan musim ini.

"Jalani pertandingan sisa dengan sangat serius. Seluruh pertandingan adalah final, wajib menang semuanya supaya bisa memastikan posisi aman, tidak ada yang mustahil, terus berjuang dengan gigih dan keras," ucap BTM.

Baca Juga:

Persipura Jayapura Dinyatakan Kalah 0-3 dari Madura United oleh Komdis PSSI

Pantau Penggunaan Asisten Wasit Tambahan Liga 1, Ketum PSSI: Ternyata Tidak Mudah

BTM menyatakan bahwa peluang Persipura lolos dari ancaman degradasi belum tertutup. Tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut saat ini menempati peringkat 16 dengan 23 poin.

"Semua belum berakhir. Yakin dan optimis kita bisa lewati semua dengan bimbingan Tuhan," ujarnya.

BTM bahkan berjanji akan bertolak ke Bali setelah 10 Maret demi mendampingi perjuangan Yustinus Pae dkk.

"Mohon dukungan doa semuanya agar kita bisa melewati ini dengan baik," ucapnya.

Adapun sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI ini berawal dari keputusan Persipura yang tidak menghadiri pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 melawan Madura United.

Saat itu Persipura tidak hadir karena beberapa pemainnya dinyatakan positif COVID-19, lalu ada yang menjalani karantina mandiri, cedera, dan pulih dari COVID-19.

Namun, menurut PT LIB, jumlah pemain Persipura masih memungkinkan supaya pertandingan tetap terselenggara.

Pssi Komite Disiplin PSSI Persipura jayapura Komdis pssi Benhur tommy mano Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan