Persik Seharusnya Bisa Curi Poin dari PSS Sleman, Divaldo Alves Beri Penjelasan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 10 Februari 2023
Persik Seharusnya Bisa Curi Poin dari PSS Sleman, Divaldo Alves Beri Penjelasan
Divaldo Alves. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri kembali gagal merebut poin penuh dalam rangkaian tiga pertandingan terakhir Liga 1 2022/2023. Kali ini, Tim Macan Putih harus mengakui keunggulan PSS Sleman dengan skor 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (9/2).

Merunut jalannya pertandingan, sebenarnya Persik menampilkan performa yang tidak kalah dibanding tim tuan rumah. Sayang, performa ciamik Persik mesti direcoki oleh kinerja wasit yang tampak blunder dalam mengambil keputusan.

Salah satunya keputusan penalti atas pelanggaran Agil Munawar yang gagal dieksekusi Yevhen Bokhashvili menjadi gol pada menit 73. Begitu pula tarikan Derry Rachman atas Rendy Juliansyah pada menit 93, yang menurut Gideon Dapaherang sebagai wasit bukan pelanggaran.

Baca Juga:

Seto Nurdiyantoro Tak Puas dengan Permainan PSS meski Kalahkan Persik, Mengapa?

Hasil Liga 1 2022/2023: PSM Hajar Barito Putera 4-1, PSS Bungkam Persik

Sehingga, Persik tetap gagal meraih poin meski mencetak satu gol melalui Riyatno Abiyoso menit 89 untuk membalas dua gol PSS hasil kreasi Ifan Nanda menit 33 dan Kim Jeffrey Kurniawan menit 43.

"(Dua gol lawan) karena kami ada hilang fokus di lini belakang. Kami lalu perbaiki pada babak kedua, tim mulai bangkit dan ada beberapa situasi yang kita semua bisa melihatnya di televisi," ucap pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves dalam jumpa pers.

Ia pun menilai Renan da Silva dkk. dinilai layak untuk bisa mengambil satu angka dari PSS Sleman. Karena jika pelanggaran Rendy Juliansyah diputuskan penalti, sudah pasti hasilnya bisa berujung satu angka untuk Persik.

"Situasi penalti atas (pelanggaran) Agil Munawar yang saya tidak mengerti. Lalu pelanggaran ke Rendy. Jadi kami bisa minimal imbang lah di sini," ungkap Divaldo.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Persik yang masih berada di dasar klasemen Liga 1. Mereka masih di urutan 18 dengan 16 angka. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri PSS Sleman Liga 1 Divaldo Alves Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan