Seto Nurdiyantoro Tak Puas dengan Permainan PSS meski Kalahkan Persik, Mengapa?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 10 Februari 2023
Seto Nurdiyantoro Tak Puas dengan Permainan PSS meski Kalahkan Persik, Mengapa?
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, tak puas dengan cara bermain timnya ketika mengalahkan Persik Kediri 2-1 pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Namun, raihan tiga poin di Stadion Maguwoharjo, Kamis (9/2) sore, harus tetap disyukuri.

PSS sudah unggul dua gol pada babak pertama. Dua gol itu dicetak Ifan Nanda Pratama menit ke-33 serta Kim Jeffrey Kurniawan menit ke-42.

Keunggulan itu bisa bertambah andai Yevhen Bokhashvili lebih tenang dalam mengeksekusi penalti menit ke-73. Sayangnya sepakan penyerang asal Ukraina justru meninggi di atas mistar gawang Persik.

Setelah penalti gagal Yevhen, Persik semakin gencar melakukan serangan. Namun, hanya satu gol saja yang didapat lewat pemain pengganti, Riyatno Abiyoso menit ke-88.

Kemenangan 2-1 atas Persik melanjutkan tren positif putaran kedua yang sempat tercoreng karena kalah di GBLA atas Persib Bandung 0-2.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: PSM Hajar Barito Putera 4-1, PSS Bungkam Persik

Luis Milla Bicara soal Permasalahan Bali United

"Kami syukuri kemenangan hari ini. Ini sangat penting buat kami untuk memperbaiki peringkat. Selamat untuk PSS, selamat untuk pemain, mudah-mudahan kedepan akan menjadi lebih baik lagi," ujar Seto usai pertandingan.

Bagi Seto, ada banyak hal yang harus dibenahi dari PSS. Seto melihat performa tim saat menang atas Persik jauh dari apa yang dilakukan pada masa persiapan.

"Dari sisi permainan saya pikir jauh dari bayangan kami, dibandingkan tiga penampilan sebelumnya, saya pikir ini yang harus kita perbaiki. Ini akan menjadi evaluasi, apakah ada faktor kebugaran atau ada faktor lain, tapi yang jelas kemenangan ini yang penting," tutur Seto.

"Terima kasih untuk para pemain yang sudah berjuang membawa PSS menjadi lebih baik. Harapannya jangan jadi jumawa, karena kita harus perbaiki lagi dari sisi bermain," lanjut Seto.

Ditambahkan bek PSS, Ifan Nanda, kemenangan ini diberikan untuk para suporter tim Elang Jawa yang tak bisa mendampingi secara langsung di Stadion Maguwoharjo.

"Tentu bersyukur atas kemenangan ini. Hasil ini kita berikan khusus buat PSS Fans. Saya berharap pada laga-laga selanjutnya tim bisa lebih bagus lagi," ucap Ifan Nanda.

Tambahan tiga poin membuat PSS Sleman untuk sementara naik ke peringkat sepuluh klasemen sementara Liga 1 2022/2023. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Seto nurdiyantoro PSS Sleman Liga 1 Persik kediri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan