Persik Kehilangan 3 Pemain Asing Lawan RANS Nusantara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 02 September 2023
Persik Kehilangan 3 Pemain Asing Lawan RANS Nusantara
Renan Silva. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri kemungkinan besar hanya akan menampilkan separuh dari 6 pemain asingnya saat melawat ke markas RANS Nusantara FC. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada pekan kesebelas di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (2/9) nanti.

Sejauh ini, Anderson Nascimento, Renan Silva dan Rohit Chand menjadi 3 pemain asing yang dalam kondisi siap bertanding. Sedangkan 3 pilar asing lainnya, memiliki resiko tinggi untuk ditampilkan menghadapi tim penghuni 5 besar klasemen Liga 1 tersebut.

"Persiapan kami jelang menghadapi Rans berjalan di tengah absennya sejumlah pemain penting. Ada beberapa pemain yang harus fokus dalam memulihkan cederanya sampai betul-betul fit," ujar pelatih Persik, Marcelo Rospide.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Arema FC Menang Lagi, Persita Telan Kekalahan Keenam Beruntun

Cara Gelandang Persija Syahrian Abimanyu Agar Rileks Sebelum Duel Kontra Persib

"Flavio Silva kemungkinan besar tidak bisa terlibat dalam pertandingan lawan Rans. Begitu juga Simen Lyngbo, Jefinho dan mungkin Hamra (Hehanussa) yang butuh waktu lagi sampai benar-benar fit," imbuh pelatih asal Brasil tersebut.

Situasi ini jelas membuat Tim Macan Putih dalam posisi sulit untuk sekedar melambungkan optimistis dalam meraih poin. Beruntung di tengah kondisi tak ideal itu, Jeam Kelly Sroyer kembali pulang ke klub usai memperkuat tim nasional pada Piala AFF U-23 2023 di Thailand lalu.

"Kelly segera bergabung. Dengan kondisi demikian, kami akan mengandalkan permainan yang kolektif. Semua pemain harus tampil maksimal secara tim. Karena pertandingan lawan Rans sangat penting untuk menambah poin dan mengangkat posisi tim," tandas Marcelo Rospide.

Dari 10 pekan kompetisi, posisi Persik Kediri memang tak sepenuhnya aman dari zona degradasi. Arthur Irawan dkk berada di urutan 13 klasemen dengan 12 poin, sedangkan Rans berada di peringkat 5 mengantongi 16 angka. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Rans Nusantara Marcelo Rospide Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan