Persik Kediri Terkendala Kebugaran Fisik Menantang Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 06 Agustus 2023
Persik Kediri Terkendala Kebugaran Fisik Menantang Bali United
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri berada dalam kondisi tak terlalu baik saat menantang Bali United, pada jadwal pekan ketujuh Liga 1 2023/2024. Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (7/9).

Situasi yang membelit Tim Macan Putih, tak lepas dari mepetnya jadwal dalam dua partai tandang beruntun mereka. Al Hamra Hehanussa dkk. hanya punya waktu persiapan 4 hari saja setelah mengalahkan PSM Makassar 2-1 di Parepare Kamis (3/8) lalu.

"Kondisi tim kami memang tidak terlalu bagus saat ini. Kami menjalani pertandingan yang berat melawan PSM. Lalu waktu juga mepet ditambah dengan perjalanan cukup jauh ke Bali," ujar pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide dalam jumpa pers Minggu (6/8).

Baca Juga:

Ramadhan Sananta Jadi Senjata Persis Solo saat Bentrok dengan Persib Bandung

Suporter Bali United Kembali ke Tribun saat Hadapi Persik, Rahmat: Teman Seperjuangan

Lantas, bagaimana cara pelatih berpaspor Brasil itu dalam menyiapkan skuat terbaiknya menantang Bali United? Karena dengan waktu persiapan efektif selama 3 hari, jelas tak ideal bagi tim sepak bola profesional yang berkiprah di kompetisi tertinggi.

"Karena waktu yang mepet, membuat kami tidak bisa menggelar latihan lebih banyak. Sehingga, cara terbaik yang kami lakukan adalah memberi recovery terbaik untuk kondisi kebugaran fisik pemain, yang mungkin tidak mencapai 100 persen," ulasnya.

Praktis, hanya motivasi pasca memenangi duel kontra PSM saja yang akan diandalkan Persik saat menantang Tim Serdadu Tridatu. Momentum itulah yang ingin dilanjutkan Tim Macan Putih guna menguatkan posisi mereka di papan tengah klasemen Liga 1.

"Bermain dengan permainan terbaik, jadi satu-satunya opsi yang akan kami lakukan melawan Bali United. Tentu sambil mencoba untuk meraih poin di Bali," tutup eks pelatih klub Liga 2 Tiongkok, Meizou Hakka FC tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan