Persik Kediri Belum Menang, Arthur Irawan Sebut Liga 1 Baru Dimulai

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 13 Juli 2023
Persik Kediri Belum Menang, Arthur Irawan Sebut Liga 1 Baru Dimulai
Persik Kediri saat kalah 2-3 dari Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Persik Kediri melalui jalan yang tak mulus pada dua pekan awal kompetisi Liga 1 2023/2024. Saat ini, mereka berada di urutan 14 klasemen Liga 1 dengan baru meraih 1 poin dari 2 pertandingan.

Pencapaian itu tak lepas dari hasil yang dilalui. Persik ditahan imbang Borneo FC 1-1 Samarinda di Kediri, Senin (3/7), dan kalah 2-3 dalam Derbi Jatim menantang Madura United di Pamekasan, Minggu (9/7).

Arthur Irawan menilai, bahwa skuat Persik Kediri wajib intropeksi diri terhadap hasil saat ini. Apalagi pada pekan ke-3, mereka kembali menjalani Derbi Jatim menghadapi Arema FC di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (15/7).

Baca Juga:

Jefinho Diyakini sebagai Jawaban Atas Kebutuhan Target Gol Persik Kediri

Jefinho Lengkapi Kuota Asing Persik Kediri

"Banyak hal yang harus kami perbaiki lagi. Dengan kekalahan (2-3 dari Madura United), kami kembali lagi ke lapangan, latihan, kerja keras dan memperbaiki segala kekurangan," bilang Kapten Tim Macan Putih tersebut.

Menurutnya, sepak bola tetap saja bergantung pada hasil akhir. Sehingga, suguhan permainan terbaik akan percuma saja jika tim mengalami kekalahan.

"Memang tidak enak kalau kalah, meski kami sudah bermain semaksimal mungkin. Sudah fight dan beri kemampuan terbaik. Tapi kalau hasilnya tak sesuai ekspektasi, tentu akan sakit," bebernya.

Sehingga, partai melawan Arema FC akan dijadikan ajang pembuktian bahwa perjuangan Persik Kediri baru saja dimulai. Tidak ada lagi yang kebanggaan atas rekor fenomenal berupa kemenangan 9 kali beruntun musim lalu.

"Tidak boleh berpikir tim pasti hebat setelah 9 kali tak terkalahkan. Karena kami baru mulai lagi dari nol, kerja lebih keras lagi," pungkas gelandang 30 tahun itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Arthur irawan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan