Jefinho Diyakini sebagai Jawaban Atas Kebutuhan Target Gol Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 12 Juli 2023
Jefinho Diyakini sebagai Jawaban Atas Kebutuhan Target Gol Persik Kediri
Jefesson Vieira Eufrazio alias Jefinho. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri tampak begitu optimistis seiring keputusan merekrut Jefesson Vieira Eufrazio alias Jefinho, sebagai pengisi satu slot pemain asing tersisa musim ini. Striker berusia 29 tahun itu menggantikan koleganya asal Brasil, Pedro Paulo Alves yang batal dipatenkan oleh klub saat launching tim di Kediri, Sabtu (17/7) lalu.

Keberadaan Jefinho sekaligus melengkapi kuota 6 pemain asing yang diusung Tim Macan Putih pada Kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Lima nama lain adalah Rohit Chand (Nepal), Flavio Silva (Portugal), Symen Lyngbo (Filipina) serta Renan Da Silva dan Anderson Nascimento (Brasil).

"Dengan kehadiran pemain baru, tentu kekuatan tim ini akan bertambah. Ini yang paling penting. Saya pikir perannya akan penting di tim," tutur Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide terkait Jefinho yang diperkenalkan klub, Selasa (11/7).

Baca Juga:

Minimalisir Kontroversi Wasit, Pelatih Persebaya Berharap Percepatan VAR

Jefinho Lengkapi Kuota Asing Persik Kediri

Secara statistik, Jefinho memang tidak termasuk ke dalam striker jempolan di Brasil. Kariernya paling bagus adalah saat membela Operario PR berkompetisi di Serie B (2020) dan Sampaio Correa (2021), selain berkompetisi di Serie C membela klub ABC FC (2022).

Meski demikian, Marcelo Rospide tak mengurangi optimisme terhadap striker yang mencetak 5 gol dalam 10 pertandingan Liga Primer Lebanon untuk Nejmeh SC tersebut. Karena secara kemampuan, kualitas Jefinho dinilai bisa bersaing di Indonesia.

"Saya melihat, Jefinho punya kemampuan terbaik di kotak penalti. Ia merupakan opsi terbaik yang paling mungkin kami datangkan dari sekian striker yang dibidik. Karena striker lainnya sudah terikat kontrak atau tidak dalam kondisi bagus," tandas pelatih Gremio Brasil periode 2009 silam itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Jefinho Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan