Persija Vs PSM Batal, Liga 1 2023/2024 Dibuka Bali United Lawan PSS

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 27 Juni 2023
Persija Vs PSM Batal, Liga 1 2023/2024 Dibuka Bali United Lawan PSS
Laga Bali United Vs PSS. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United dan PSS Sleman dipastikan tampil di laga pembuka Liga 1 musim 2023/2024. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/7) mulai pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, dalam draf jadwal yang disusun PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), dua tim yang direncanakan membuka Liga 1 musim baru adalah Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Namun, Persija sebagai tuan rumah baru bisa menggunakan kandangnya, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 2 Juli. SUGBK sudah terlebih dulu dipesan untuk kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli.

Dengan situasi seperti itu, PT LIB memajukan laga Bali United Vs PSS dari pukul 19.00 WIB ke jam 15.00 WIB. Upacara pembukaan atau opening ceremony pun bakal digelar sebelum pertandingan tersebut. Sedangkan laga Persija kontra PSM akan dilangsungkan di SUGBK, Jakarta, pada Minggu (2/7) mulai pukul 19.00 WIB.

"Memang kalau di draf awal itu kami tetapkan laga pembuka itu Persija lawan PSM. Namanya juga draf, ya, makanya kami sampaikan (ke klub) ada kesulitan enggak dari rencana ini."

Baca Juga:

Dana Kontribusi Komersial Klub Liga 1 Naik Lebih dari 50 Persen

Instruktur Inggris Didatangkan, Kapolri Tegaskan Tak Ada Lagi Anggota Polri di Dalam Stadion pada Liga 1 2023/2024

Asyik, Pertandingan Liga 1 Bisa Dihadiri 100 Persen Kapasitas Stadion

"Kemudian kembali dengan jadwal yang sudah permanen bahwa kita tetapkan tuan rumah (laga) pembuka yaitu Bali United (melawan PSS)," kata Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (26/6) malam WIB.

PT LIB bersama 18 klub juga sudah melangsungkan managers meeting di Jakarta pada 26 Juni sebagai tahapan akhir sebelum dimulainya kompetisi musim depan. Melalui pertemuan itu, PT LIB ingin melakukan sinkronisasi dengan klub-klub terkait hal-hal teknis, termasuk adanya perubahan format kompetisi menjadi reguler series dan championship series.

"Championship series ini menjadi cikal bakal untuk menentukan slot (wakil Indonesia) di Liga Champions Asia dan AFC Cup."

"Kemudian ada beberapa regulasi kaitannya dengan kick-off liga. kalau dulu kick-off ada 3 sequence (15.00 WIB, 18.00, 20.00), kali ni kita hanya membuat dua batasan waktu yaitu pukul 15.00 dan 19.00. Alasannya yang pertama dari segi komersialisasi yang diharapkan broadcaster dan hal lain tentang kesepakatan kita dengan pihak kepolisian," tutur Ferry Paulus.

Bali United PSS Sleman PT Liga Indonesia Baru PT LIB Persija jakarta Psm makassar Ferry paulus Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.002

Bagikan