Dana Kontribusi Komersial Klub Liga 1 Naik Lebih dari 50 Persen

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 26 Juni 2023
Dana Kontribusi Komersial Klub Liga 1 Naik Lebih dari 50 Persen
Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus memberikan keterangan kepada awak media usai Managers Meeting Klub Liga 1. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Dana kontribusi komersial untuk klub-klub Liga 1 2023/2024 dipastikan kembali meningkat. Kepastian ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus setelah menggelar managers meeting di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (26/6).

Ferry mengatakan peningkatan dana kontribusi komersial untuk setiap klub naik lebih dari 50 persen. Musim lalu, setiap bulannya klub mendapatkan dana segar mencapai Rp550 juta.

"Terus ada tambahan lagi yang tadi, yaitu variabel kontribusi. Katakanlah (ada) satu klub memiliki share ranking (klasemen dan rating televisi) semuanya top, maka mereka akan mendapatkan kira-kira (nilainya) 200 persen dari kontribusi yang sudah ditetapkan," kata Ferry Paulus.

Baca Juga:

Kembali Didukung BRI sebagai Title Sponsor, PT LIB Ingin Liga 1 Naik Kelas

Asyik, Pertandingan Liga 1 Bisa Dihadiri 100 Persen Kapasitas Stadion

Instruktur Inggris Didatangkan, Kapolri Tegaskan Tak Ada Lagi Anggota Polri di Dalam Stadion pada Liga 1 2023/2024

Ferry menjelaskan, bahwa terkait dana kontribusi komersial ini berikut dengan penghitungannya sudah dijelaskan oleh PT LIB kepada perwakilan 18 klub peserta yang hadir saat Owners Meeting, RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) dan Managers Meeting.

"Kita sudah sampaikan secara tegas apa yang menjadi hak dari klub masing-masing, begitu juga kewajiban kita (PT LIB) serta kewajiban klub."

"Itulah yang kita sampaikan tadi di Managers Meeting, lebih tepatnya menyamakan perspektif dari regulasi yang kita sudah sampaikan," tutur Ferry Paulus.

Liga 1 2023/2024 akan dibuka oleh pertandingan Bali United kontra PSS Sleman. Partai ini dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/7).

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Ferry paulus Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.396

Bagikan