Kembali Didukung BRI sebagai Title Sponsor, PT LIB Ingin Liga 1 Naik Kelas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 26 Juni 2023
Kembali Didukung BRI sebagai Title Sponsor, PT LIB Ingin Liga 1 Naik Kelas
Konferensi pers BRI Liga 1 2023/2024. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melanjutkan kerja sama dengan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). BRI akan kembali jadi title sponsor kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air, yaitu Liga 1 untuk musim 2023/2024.

BRI merasa memiliki ikatan kuat dengan sepak bola karena olahraga tersebut paling digemari masyarakat, dengan berbagai latar belakang. Ini jadi musim ketiga BRI menjadi title sponsor Liga 1.

"BRI itu bank-nya rakyat dan nasabahnya mungkin paling banyak, tetapi nasabahnya ini kebanyakan pelaku bisnis UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah)," kata Direktur Utama BRI, Sunarso di Taman Aviary BRI, Jakarta, Senin (26/6).

"Kami pikirkan olahraga apa yang bisa dimainkan di mana saja, jawabannya sepak bola. Karena sepak bola bisa dimainkan di stadion megah sampai di gang-gang di desa. Jadi maka kemudian keputusan kita memilih sepak bola," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Persik Kediri Tak Sertakan Pedro Paulo ke Dalam Skuat Musim 2023/2024

Irfan Bachdim Dilepas, Ini Daftar Pemain Persis Solo di Liga 1 2023/2024

Berkat Liga 1, BRI berhasil menjalankan dua tugasnya sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pertama dari sisi penciptaan nilai ekonomi, BRI dan Liga 1 mampu memutar uang dengan jumlah hampir Rp3 Triliun pada musim 2021/2022 (saat pandemi COVID-19). Angka tersebut meningkat tiga kali lipat dalam tiga musim.

"Kemudian saat kondisi pandemi (membaik), Liga 1 diputar dengan penonton lalu diperbarui lagi risetnya, Alhamdulillah nilai ekonominya mencapai Rp9 Triliun," ucap Sunarso.

Dari sisi brand awareness, BRI juga mengalami peningkatan. Lewat superapps BRIMO, indeks awareness terhadap BRI naik dari 83 menjadi 85. Yang kedua khusus untuk brand awareness indeks produk BRIMO, indeksnya naik dari 59 ke 62. Naik, ini juga indeks BRIMO tertinggi selama ini."'

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus bersyukur BRI bersedia melanjutkan kerja sama setelah hampir satu bulan melakukan negosiasi alot. Ferry mengatakan PT LIB dan BRI berkomitmen supaya klub-klub Liga 1 dapat merasakan langsung manfaat dari kerja sama ini.

"Mudah-mudahan (kerja sama ini) ada (tahun) yang sampai keempat, kelima, ketujuh, sampai ke-11. TV broadcast yang juga sudah menayangkan Liga 1 dan Liga 2, kami bersyukur karena penayangan makin hari makin baik. Mudah-mudahan dengan tittle sponsor yang sudah diresmikan hari ini, kita bisa meningkatkan value liga 1, seperti cita-cita PSSI untuk membawa Liga 1 naik grade, tidak lagi ranking 6 (di Asia Tenggara)," tutur Ferry Paulus.

Liga 1 PT Liga Indonesia Baru PT LIB Ferry paulus Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.396

Bagikan