Persija Kehilangan Osvaldo Haay hingga Setengah Tahun ke Depan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 26 Juni 2022
Persija Kehilangan Osvaldo Haay hingga Setengah Tahun ke Depan
Aksi Osvaldo Haay saat Persija beruji coba melawan Sabah FC, Minggu (5/6). (Media Persija

BolaSkor.com - Kabar buruk datang dari Persija Jakarta yang sedang melakukan persiapan untuk mengarungi Liga 1 2022-2023 yang rencananya akan bergulir mulai akhir Juli nanti. Salah satu penyerang andalan Persija, Osvaldo Haay, akan absen hingga enam bulan ke depan karena cedera.

Dokter tim Persija, Donny Kurniawan, mengatakan Osvaldo mengalami masalah di bagian tulang kering atau tibia. Cedera itu didapatkan Osvaldo dalam sesi latihan.

"Beberapa waktu lalu Osvaldo mengeluh nyeri pada tulang keringnya saat latihan. Setelah kami lakukan MRI didapatkan stress fracture pada kedua tulang tibianya,” kata Donny Kurniawan.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap Osvaldo Haay, dokter Donny Kurniawan langsung berdiskusi dengan pelatih Persija, Thomas Doll. Dari pembicaraan tersebut disepakati kalau eks pemain Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya tersebut harus beristirahat sekira 3-6 bulan ke depan.

"Untuk sekarang kami belum dapat memastikan Osvaldo akan absen berapa lama. Perkiraan kami kemungkinan akan memakan waktu 3-6 bulan ke depan,” tutur dokter yang akrab disapa Docbro itu.

Baca Juga:

Dikalahkan Borneo FC, Thomas Doll: Kalian Akan Lihat Persija yang Berbeda di Liga

Persija Kalah Tiga Kali Beruntun, Thomas Doll Tetap Dapat Dukungan Penuh

Osvaldo Haay sebetulnya masuk dalam tim kedua Persija untuk menghadapi Borneo FC Samarinda (25/6) dan Madura United (28/6) pada dua laga terakhir Grup B Piala Presiden 2022. Tim kedua tersebut berisi pemain-pemain dari tim utama seperti Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, hingga Riko Simanjuntak.

Namun, dengan kondisi seperti saat ini Osvaldo Haay diperkirakan absen sampai pertengahan musim Liga 1 2022-2023, jika kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut bergulir sesuai rencana pada 27 Juli mendatang. Hal ini tentu membuat Thomas Doll harus memutar otak untuk meracik komposisi lini depan timnya.

Dalam beberapa kesempatan seperti uji coba atau latih tanding, Thomas Doll terlihat akan menjadikan Osvaldo Haay sebagai salah satu tumpuan timnya di lini depan. Cederanya pemain 24 tahun tersebut dalam waktu lama tentu akan jadi sebuah kehilangan besar bagi Persija dan Thomas Doll.

Persija jakarta Osvaldo Haay Liga 1 Piala Presiden 2022 Thomas Doll Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan