Persija Kalah Tiga Kali Beruntun, Thomas Doll Tetap Dapat Dukungan Penuh

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 26 Juni 2022
Persija Kalah Tiga Kali Beruntun, Thomas Doll Tetap Dapat Dukungan Penuh
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta tumbang di tangan Borneo FC dengan skor 1-2 dalam lanjutan pertandingan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (25/6) malam WIB. Ini jadi kekalahan ketiga Persija di fase grup setelah sebelumnya dibungkam Barito Putera (0-2) dan RANS Nusantara FC (1-5).

Kendati demikian, dukungan penuh tetap mengalir kepada pelatih Persija, Thomas Doll. Ahli strategi asal Jerman tersebut dianggap harus diberi waktu untuk memoles klub kebanggaan The Jakmania tersebut.

Persija memang sudah menelan empat kekalahan di masa persiapan jelang Liga 1. Empat kekalahan itu diberikan oleh Sabah FC (uji coba), Barito Putera, RANS Nusantara FC serta Borneo FC Samarinda di ajang Piala Presiden 2022.

Namun, sejak ditangani Thomas Doll, ada sejumlah perubahan yang ditunjukkan Persija. Tim Ibu Kota yang dalam beberapa tahun terakhir kerap bermain long ball kini mengandalkan operan-operan pendek dengan pressing tinggi.

Dalam pertandingan kontra Borneo FC Samarinda semalam serangan Persija juga tidak hanya bertumpu pada Riko Simanjuntak. Sebagai pelatih baru, Thomas Doll sedang membangun sistem permainannya di Persija.

"Saya pikir Persija tidak main buruk, tapi masih ada pekerjaan rumah yang harus diperbaiki ke depannya. Saya yakin dengan teman-teman, saya yakin dengan tim pelatih, pasti seiring berjalan waktu tim ini akan menjadi lebih baik lagi," kata pencetak gol Persija ke gawang Borneo FC Samarinda, Ilham Rio Fahmi.

Baca Juga:

Hasil Piala Presiden 2022: Dikalahkan Borneo FC, Persija Tersingkir

Dikalahkan Borneo FC, Thomas Doll: Kalian Akan Lihat Persija yang Berbeda di Liga

Sementara itu, Thomas Doll mengakui kalau Persija belum bermain sebaik yang diharapkan. Namun, sejak melakoni laga uji coba melawan Sabah FC, Minggu (5/6) sampai pertandingan kontra Borneo FC Samarinda, permainan Persija dinilai semakin membaik.

”Sudah banyak pergerakan yang baik dari setiap pemain walau masih banyak kehilangan bola. Hal ini akan menjadi pekerjaan rumah untuk kami,” ujar Thomas Doll.

Thomas Doll menuturkan, dia akan terus berupaya meningkatkan performa Persija sebelum kompetisi Liga 1 2022-2023 dimulai. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut rencananya akan bergulir mulai akhir Juli nanti.

Eks pelatih Hamburger SV, Borussia Dortmund, dan Hannover 96 itu pun cukup puas dengan perkembangan para pemainnya, termasuk para pemain muda. Kedatangan dua pemain asing baru, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik juga dianggap Thomas Doll akan sangat membantu tim.

"Saya tahu Ondrej Kudela dan Michael Krmencik akan membantu tim, tapi saya sampaikan kepada tim yang sekarang untuk berjuang untuk mendapatkan posisi mereka di tim. Dari hasil ini saya bisa lihat ada beberapa pemain yang belum siap bermain 90 menit dengan cara saya,” ucapnya.

Persija jakarta Borneo FC Thomas Doll Ilham Rio Fahmi Piala Presiden 2022 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan