Persija Imbang Lawan Arema FC, Thomas Doll dan Andritany Pahami Kekecewaan Suporter

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 21 Agustus 2023
Persija Imbang Lawan Arema FC, Thomas Doll dan Andritany Pahami Kekecewaan Suporter
Selebrasi pemain Persija setelah Hanif Sjahbandi mencetak gol ke gawang Arema FC. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll dan kapten tim Andritany Ardhiyasa memahami kekecewaan yang dirasakan para suporter setelah tim Macan Kemayoran ditahan imbang Arema FC 2-2 pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8).

Puluhan ribu suporter Persija yang memadati Stadion Patriot sempat mengumandangkan chants yang mengungkapkan kekecewaan mereka, seperti "manajemen bobrok, Persija diobok-obok" dan "kembalikan Persija kami, kami rindu Persija yang dulu, ditakuti semua musuh-musuh."

Merespons hal itu, Thomas Doll mengatakan bahwa apa yang dilakukan suporter wajar. Apalagi Persija memang dalam tren yang tidak begitu baik setelah gagal meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun.

Sebelumnya, Persija dikalahkan Madura United 2-0 di Bangkalan dan juga ditahan imbang 1-1 oleh Borneo FC Samarinda di Bekasi. Persija yang sempat bercokol di papan atas pun kini melorot ke urutan 9 klasemen sementara dengan 13 poin.

"Tentunya mereka (suporter) kecewa kita imbang melawan tim paling bawah (Arema FC). Seharusnya kita bisa mengunci kemenangan lebih cepat. Suporter tidak puas, mereka sudah support selama 90 menit. Mereka ingin Persija menang, tapi kita gagal mencetak gol lagi, kami juga tidak menjaga pertahanan dengan baik. Kalau saya jadi suporter, saya juga pasti kecewa," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persija Jakarta Ditahan Arema FC 2-2

Bali United Kalah di Manahan, Teco Akui Persis Solo Sukses Manfaatkan Kesalahan

Thomas Doll mengatakan suporter sangat punya peran penting dalam perjalanan Persija menghadapi kompetisi. Namun, dia mengakui bahwa mengalahkan lawan dengan 10 pemain bukan hal mudah meski pertandingan digelar di markas sendiri. Situasi itu terjadi setelah Firza Andika menerima kartu kuning kedua pada menit 51 karena menarik gelandang Arema FC, Achmad Maulana.

"Kami bisa melakukan kesalahan, apalagi saat bermain dengan 10 orang. Situasi ini tidak memungkinkan untuk menang. Tapi saya percaya suporter selalu mendukung kami. Liga 1 masih panjang dan saya sedang membahas dengan manajemen bahwa di pertengahan musim saya ingin membawa seseorang untuk menambah stabilitas tim," ujarnya.

Sementara itu, Andritany juga mengamini apa yang disampaikan pelatihnya. Dia paham bahwa suporter sangat kecewa dengan hasil yang didapatkan Persija di tiga pertandingan terakhir. Namun, dia mengajak suporter untuk melewati masa sulit ini bersama-sama. Andritany berjanji di pertandingan berikutnya kontra Dewa United FC, Jumat (25/8), Persija akan berusaha meraih poin penuh.

"Pasti mereka kecewa. Mereka datang untuk kami. Mendukung kami 90 menit. Membeli tiket. Tapi saya yakin mereka tetap setia bersama kami. Kami sudah melewati banyak cerita. Kalah, menang, imbang, bahkan juara bersama. Pasti mereka ada di belakang kita. Yang mau mereka lihat ke depan kami mendapatkan tiga poin lagi," tutur Andritany.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta Arema FC Thomas Doll Andritany Ardhiyasa Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan