Bali United Kalah di Manahan, Teco Akui Persis Solo Sukses Manfaatkan Kesalahan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 20 Agustus 2023
Bali United Kalah di Manahan, Teco Akui Persis Solo Sukses Manfaatkan Kesalahan
Bali United kalah 1-3 dari Persis Solo. (Media Bali United)

BolaSkor.com - Bali United harus menerima kenyataan kalah 1-3 di Stadion Manahan, Sabtu (19/8). Dua dari tiga gol Persis Solo merupakan buah dari kesalahan tim Serdadu Tridatu.

Bali United gagal melanjutkan tren positif di Liga 1 2023/2024. Bali United merasakan kekalahan lagi setelah enam partai terakhir berbuah 14 poin.

Bali United yang bermain tanpa Elias Dolah melakukan kesalahan yang sukses dimanfaatkan Persis Solo. Kesalahan yang dimaksud adalah gol pertama dan gol ketiga tuan rumah.

Gol pertama yang dicetak Diego Bardanca lahir dari sepak pojok. Sementara gol ketiga dicetak Arapenta Poerba lewat sepakan terarah dari luar kotak penalti.

Baca Juga:

Madura United Merasa Pantas Menang atas Persikabo 1973

Persis Kalahkan Bali United, Barito Putera Raih 3 Poin

"Babak pertama, mereka tidak punya peluang sama sekali sebelum cetak gol pertama. Seharusnya kita bisa marking bagus dari bola mati," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra usai pertandingan.

Teco, sapaan akrabnya, tak banyak berbicara tentang penalti Persis Solo. Penalti itu terjadi ketika bek Bali United, Ardi Idrus, dianggap menjatuhkan penyerang Persis Solo, Arkhan Kaka Putra Purwanto.

Teco hanya menyebut, setelah situasi menjadi 2-1 untuk Persis Solo, Bali United coba mengejar gol dengan bermain lebih menyerang. Bali United menduetkan Ilija Spasojevic dengan Jefferson Assis.

"Pada babak kedua, sebelum gol penalti, kita bisa kontrol pertandingan, tim main bagus. Setelah 2-1, kita harus bermain lebih terbuka. Mereka bisa cetak gol ketiga dari kesalahan kita," tutur Teco.

Teco tak melihat kekalahan ini karena lini belakang tak ada Elias Dolah. Teco menilai Jajang Mulyana dan Ryuji Utomo sudah tampil bagus sebagai bek tengah.

"Saya pikir Dolah pemain yang bagus di dalam tim, dia pemain penting, tapi saya pikir dua center kita main bagus juga, Jajang dan Ryuji. Saya pikir tidak ada masalah di belakang," ungkap Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Stefano Cugurra Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan