Persija Gagal Menang Tiga Kali Beruntun, Andritany Anggap Liga 1 seperti Maraton

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 21 Agustus 2023
Persija Gagal Menang Tiga Kali Beruntun, Andritany Anggap Liga 1 seperti Maraton
Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta kembali gagal memaksimalkan partai kandang. Kali ini saat menjamu Arema FC pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8).

Kapten Persija Andritany Ardhiyasa kecewa setelah hanya bisa berbagi skor 2-2 dengan Arema FC. Padahal, Persija sempat unggul dua kali sebelum harus puas mendapatkan satu poin.

Tim Macan Kemayoran unggul 1-0 lewat gol Maciej Gajos pada menit 23. Namun, pada menit 38, Arema FC menyamakan kedudukan menjadi 1-1 via Gustavo Almeida.

Hanif Sjahbandi membawa Persija kembali memimpin menjadi 2-1 berkat gol yang dilesakkannya pada menit 45+2. Tapi dua menit sebelum waktu normal di babak kedua berakhir, sontekan Gustavo Almeida di dalam kotak penalti Persija membuat skor akhir menjadi 2-2.

Dengan hasil ini, Persija gagal meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun. Sebelumnya, Persija juga ditahan imbang 1-1 oleh Borneo FC Samarinda di kandang sendiri dan kalah 2-0 di markas Madura United.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persija Jakarta Ditahan Arema FC 2-2

Kalah Telak di Laga Debutnya bersama Persikabo, Aji Santoso Akui Butuh Waktu

"Hasil yang memang tidak kita inginkan karena kita main home. Dapat satu poin itu tidak bagus," kata Andritany.

Namun, Andritany menyatakan bahwa hasil yang tidak maksimal di tiga pertandingan beruntun termasuk berbagi poin dengan tim juru kunci Arema FC bukan akhir dari segalanya. Sebab, kata Andritany, kompetisi musim ini masih panjang.

"Masih banyak pertandingan lagi ke depan. Target kita masuk play off (championship series) dan ini masih panjang. Ibarat lari, ini bukan (perlombaan) lari 100 meter (lari cepat). Ini (seperti lari) maraton."

"Kabar baiknya adalah kita belum pernah kalau di kandang, walau sudah dua kali imbang. Bukan hasil bagus, tapi kita akan lebih baik lagi ke depannya," ujar Andritany.

Tambahan satu poin dari laga kontra Arema FC membuat Persija gagal kembali ke papan atas. Tim asuhan Thomas Doll untuk sementara ini menempati peringkat 9 dengan 13 poin. Selanjutnya, Persija akan menghadapi Dewa United FC, Jumat (25/8).

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta Arema FC Andritany Ardhiyasa Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan