Kalah Telak di Laga Debutnya bersama Persikabo, Aji Santoso Akui Butuh Waktu

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 20 Agustus 2023
Kalah Telak di Laga Debutnya bersama Persikabo, Aji Santoso Akui Butuh Waktu
Duel pemain Persikabo 1973 dengan pemain Madura United. (Media Persikabo 1973)

BolaSkor.com - Aji Santoso gagal mengukir debut manis sebagai pelatih Persikabo 1973 setelah tim asuhannya kalah telak 0-3 dari Madura United pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (19/8).

Aji Santoso menilai dari hasil pertandingan kontra Madura United banyak pembenahan yang harus dilakukannya. Sebab, tiga gol Madura United yang dilesakkan Francisco Rivera (41' 60') dan Malik Risadi (71') akibat dari kesalahan yang dilakukan pemainnya.

"Saya bisa melihat dari pertandingan tadi tentunya masih banyak yang harus saya benahi karena memang waktu saya kemarin hanya satu kali latihan," kata Aji.

"Pertama, gol yang terjadi kesalahan pemain kami sendiri. Tiga gol itu hampir mutlak kesalahan pemain yang perlu saya benahi. Lalu peluang yang harusnya jadi gol, tadi menit awal Varela sudah mendapatkan peluang seharusnya jadi gol," tambahnya.

Baca Juga:

Madura United Memantapkan Diri di Puncak, RANS Nusantara dan Dewa United Berbagi Poin

Bojan Hodak Buka-bukaan, Persib Kehilangan Banyak Pemain Hadapi PSIS

Aji Santoso mengaku dirinya perlu waktu untuk membuat Persikabo 1973 semakin solid. Pelatih asal Malang itu baru membesut Laskar Padjajaran selama kurang dari satu pekan.

"Perlu saya koreksi semua tim ini, baik penyerangan maupun pertahanan, kemarin saya hanya satu kali latihan tentunya saya mengikuti yang selama ini sudah ada, jadi ke depannya ada sedikit waktu, empat kali latihan itu yang jadi fokus kami," jelas Aji.

Tak hanya soal strategi, Aji juga membuka kemungkinan untuk merombak susunan pemain di laga berikutnya melawan Arema FC. Salah satu laga pekan ke-10 itu akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/8).

"Komposisi juga perlu saya lihat lagi, komposisi apa yang kira-kira buat pemain menghadapi Arema nanti," ujar mantan bek kiri Timnas Indonesia pada tahun 1990-an sampai 2000-an awal itu.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persikabo Persikabo bogor Madura United FC Aji santoso Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.311

Bagikan