Persija Disebut Hanya Datangkan Gustavo Almeida, Ketum The Jakmania Buka Suara

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 23 November 2023
Persija Disebut Hanya Datangkan Gustavo Almeida, Ketum The Jakmania Buka Suara
Pemain baru Persija Jakarta, Gustavo Almeida. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, berkomentar soal keputusan tim kesayangannya, yakni Persija Jakarta, yang tidak terlalu aktif di bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024.

Persija yang tampil inkonsisten di putaran pertama baru mendatangkan Gustavo Almeida dari Arema FC dengan status pemain pinjaman sampai akhir musim. Di sisi lain, tim Ibu Kota justru meminjamkan Witan Sulaeman ke Bhayangkara FC.

Gustavo Almeida memang datang ke Persija dengan status sebagai top skorer sementara Liga 1 musim ini. Dia mencetak 14 gol dari 16 laga.

Namun, apakah perekrutan Gustavo cukup untuk mendongkrak penampilan Persija di putaran kedua? Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, memberikan pendapatnya.

"Balik lagi, (soal perekrutan) pemain murni ada di tangan pelatih (Thomas Doll)," kata Diky Soemarno.

Baca Juga:

Pelatih Persija Sebut Laga Tandang Kontra Bhayangkara FC Rasanya Berbeda

Sukses Gelar Piala Dunia U-17 2023, Ketum The Jakmania: JIS Harusnya Bisa Dipakai Persija

"Ketika gue komunikasi dengan tim pelatih, (disampaikan bahwa) segala semuanya ada di tangan pelatih. Ketika ada pemain yang masuk dan keluar, itu pasti melalui sepengetahuan pelatih dan restu pelatih," ujarnya menambahkan.

Jika pada akhirnya Persija memang hanya mendatangkan Gustavo, Diky Soemarno mengaku tidak bisa berbuat banyak. Tugas Diky dan anggota The Jakmania adalah mendukung Persija.

Namun, Diky mengingatkan kepada para pemain Persija untuk tampil lebih baik di putaran kedua. Persija saat ini terpaut 8 poin dari PSIS Semarang yang menempati peringkat 4, atau batas akhir tim yang berhak lolos ke championship series.

"Kalau memang dipastikan hanya Gustavo yang menjadi pemain baru di putaran kedua, itu memang kebijakan pelatih. Siapa pun pemain di putaran kedua, semua harus menganggap setiap pertandingan itu final," ucap Diky.

Persija jakarta The jakmania Gustavo Almeida Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan