Persija Akhirnya Lepas Rizky Ridho dan Witan Sulaeman ke Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 10 Juni 2023
Persija Akhirnya Lepas Rizky Ridho dan Witan Sulaeman ke Timnas Indonesia
Presiden Persija Mohamad Prapanca (tengah) diapit oleh Witan Sulaeman dan Rizky Ridho. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta akhirnya melepas dua pemainnya ke pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia di Surabaya. Kedua pemain yang dimaksud adalah Rizky Ridho dan Witan Sulaeman.

Presiden Persija Mohamad Prapanca mengatakan Ridho dan Witan akan mulai bergabung dengan skuat Timnas Indonesia pada Minggu (11/6).

Sebelumnya, Ridho dan Witan harus menjalani serangkaian tes medis dan fisik pada 5-10 Juni sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2023/2024 yang dimulai 1 Juli.

Ridho bersama Witan terlambat mengikuti kegiatan bersama Persija karena mendapatkan libur tambahan usai tampil di SEA Games 2023 bulan lalu.

"Witan dan Ridho harus menjalani tes medis dan fisik lebih dulu bersama Persija. Pekan ini (5-10 Juni 2023) waktu yang ideal untuk menjalani rangkaian tes tersebut," kata Prapanca, dikutip dari laman klub.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Argentina bak Mimpi, Elkan Baggott Berusaha untuk Menikmatinya

Target Dendy Sulistyawan, Dapat Poin Lawan Palestina hingga Pembelajaran dari Argentina

Palestina Bukan Lawan Mudah, Elkan Baggott Termotivasi Dongkrak Ranking Timnas Indonesia

"Sebab, keduanya baru saja menjalani libur pasca-SEA Games 2023, sedangkan Liga 1 2023/2024 akan dimulai sekitar tiga pekan lagi. Jadi, mereka baru bisa bergabung dengan Timnas pada akhir pekan ini," tutur Prapanca menambahkan.

Adapun TC Timnas Indonesia di Surabaya sudah berlangsung sejak 6 Juni. TC ini merupakan persiapan Skuat Garuda untuk melakoni dua FIFA Matchday kontra Palestina dan Argentina.

Periode FIFA Matchday bulan Juni ini berlangsung pada tanggal 12-20. Artinya, Persija melepas Ridho dan Witan sehari sebelum agenda internasional itu dimulai.

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Setelah itu giliran kekuatan Argentina yang dijajal Rizky Ridho dkk. di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Timnas Indonesia Persija jakarta Rizky Ridho Witan Sulaeman Palestina Timnas Argentina Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.381

Bagikan