Palestina Bukan Lawan Mudah, Elkan Baggott Termotivasi Dongkrak Ranking Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 10 Juni 2023
Palestina Bukan Lawan Mudah, Elkan Baggott Termotivasi Dongkrak Ranking Timnas Indonesia
Elkan Baggott ketika berlatih dengan Timnas Senior untuk laga kontra Burundi. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Ipswich Town Elkan Baggott menilai pertandingan melawan Palestina tidak akan berjalan mudah untuk Timnas Indonesia. Namun, menurutnya kans Tim Merah-Putih untuk meraih kemenangan dalam laga tersebut tetap terbuka.

Elkan Baggott merupakan satu dari 26 pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan (TC) oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk dua laga FIFA Matchday di bulan Juni ini.

Palestina jadi lawan pertama Timnas Indonesia pada 14 Juni nanti. Laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Selain bertemu Palestina, Timnas Indonesia akan menantang juara Piala Dunia 2022, Argentina. Duel bersejarah ini bakal dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Baca Juga:

Target Dendy Sulistyawan, Dapat Poin Lawan Palestina hingga Pembelajaran dari Argentina

11 Pemain Belum Gabung ke Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Kecewa

Dendy Sulistyawan Antusias Jalani Latihan bersama Timnas meski Cuaca Panas

Dari dua pertandingan itu, secara realistis Timnas Indonesia punya kans meraih kemenangan saat menghadapi Palestina. Kendati demikian, Baggott tidak mau meremehkan tim asuhan Makram Dabboub.

"Saya pikir laga pertama kami (lawan Palestina) akan sulit karena mereka berada di 100 besar (ranking 93)," kata Elkan Baggott dilansir dari laman resmi Ipswich Town.

Menurut Baggott, pertandingan melawan Palestina harus dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia untuk mendapatkan poin. Saat ini Indonesia menempati peringkat 149 FIFA dengan 1046,14 poin.

"Jadi jika kami memenangi laga tersebut, akan sangat bagus untuk ranking FIFA kami," tambahnya.

Adapun Timnas Indonesia terus melakukan persiapan di bawah arahan langsung Shin Tae-yong, meski baru diikuti oleh 15 pemain. Skuat Garuda ditargetkan lengkap paling lama pada 12 Juni, atau dua hari sebelum bertemu Palestina.

Timnas Indonesia Palestina Elkan Baggott Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.397

Bagikan