Persib Ogah Sepelekan Persela Meski Penghuni Papan Bawah Liga

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 25 Februari 2022
Persib Ogah Sepelekan Persela Meski Penghuni Papan Bawah Liga
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan sepelekan Persela Lamongan saat kedua bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/2).

Pelatih asal Belanda ini mengatakan Persela akan tetap merepotkan meski saat ini berada di zona degradasi dengan menempati posisi dua terbawah di papan klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

"Menghadapi Persela yang ada di papan bawah, meski kini berada di zona degradasi, tapi berpotensi mendapat hasil yang bagus. Hanya sedikit perbedaan antara tim di atas dengan tim di bawah dalam hal cara bermain," kata Robert Rene Alberts dalam jumpa pers sebelum laga, Kamis (24/2).

Untuk tim papan bawah, Robert Rene Alberts menyebut memiliki tekanan yang lebih. Itu bisa dibuktikan saat Persela dikalahkan Barito Putera 2-4 di laga sebelumnya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: TIRA-Persikabo Menang, Borneo FC dan PSIS Imbang

Arema FC Kalah dari Persebaya, Dedi Kusnandar Makin Yakin Persib Bisa Juara

"Mereka bisa mencetak gol tapi bisa membuat kesalahan di lini pertahanan seperti di laga sebelumnya. Persela sempat unggul tapi harus kalah 2-4. Akan tetapi mereka masih bisa mencetak dua gol dan itu yang menjadi perhatian," tuturnya.

Pelatih berusia 67 tahun ini memastikan akan menargetkan timnya untuk bisa meraih kemenangan. Sebab kemenangan itu bisa membuat Persib berada di puncak klasemen dengan menggeser Arema FC yang hanya terpaut dua poin.

"Jika bisa menang maka kami bisa menyalip Arema dan itu sesuatu yang mau kami capai. Tapi kami juga tidak ingin terlalu banyak membicarakan ini, karena beberapa kali di musim ini ketika kami berpeluang menyalip posisi pertama, kami selalu gagal melakukan itu," imbuhnya.

Sejauh ini, Robert Rene Alberts mengaku tidak memiliki persiapan yang cukup dalam menghadapi Persela. Hanya proses recovery yang bisa dilakukan lantaran baru menjalani laga melawan PSM Makassar pada Selasa (22/2).

"Tahapan persiapan hanya bisa dilakukan hari ini untuk melihat siapa saja yang siap untuk laga besok. Kami tahu ada tiga pemain terkena larangan bermain seperti Victor (Igbonefo), Marc (Klok) dan Bruno (Cantanhede). Di daftar pemain cedera ada (Mario) Jardel dan Aqil (Savik). Lalu ada Beckham (Putra Nugraha) yang masih positif covid. Sisanya akan dipantau hari ini bagaimana kondisinya, bagaimana respon mereka ketika berlatih di sore hari."

"Kami juga tentunya harus menunggu hasil PCR yang dilakukan hari ini. Jadi penentuan starting eleven dan 21 pemain di DSP diputuskan setelah melihat respon dari pemain di latihan hari ini dan hasil PCR," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persela lamongan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan