Persib Kalahkan Persebaya, Bojan Hodak: Pertandingan yang Fantastis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 07 Oktober 2023
Persib Kalahkan Persebaya, Bojan Hodak: Pertandingan yang Fantastis
Bojan Hodak. (Bolaskor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menyatakan kepuasannya dengan pertandingan melawan Persebaya Surabaya. Menurutnya, laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (7/10) fantastis.

Bojan Hodak merasa pertandingan fantastis karena Stadion GBT dipenuhi banyak suporter. Sehingga atmosfer pertandingan menjadi luar biasa.

"Di babak pertama Persebaya bisa tampil lebih baik. Kami mencetak gol lebih dulu dan untuk gol balasan sebenarnya kami sudah bersiap tapi Bruno sulit menghentikannya dan masih bisa mencetak gol," kata Bojan Hodak usai pertandingan.

Benar saja, Persib Bandung berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui Ciro Alves di menit ke-3. Namun, Persebaya Surabaya berhasil menyamakan kedudukan melalui Bruno Moreira di menit ke-10.

Persebaya bahkan bisa membalikan keunggulan di menit ke-32 melalui tendangan penalti setelah kiper Persib Teja Paku Alam melakukan pelanggaran. Sang algojo Bruno Moreira berhasil memanfaatkannya hingga membuat skor berubah 2-1.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Curi Tiga Poin dari Markas Persebaya

Bangganya Pelatih Dewa United FC Jan Olde terhadap Egy Maulana Vikri

"Untuk gol kedua (Persebaya), saya tidak mau memberi komentar mengenai keputusan wasit karena itu membuat saya dalam masalah," kata Bojan Hodak.

Di babak kedua, lanjutnya, Persib mencoba bermain lebih dominan. Hingga akhirnya bisa mencetak gol penyama melalui David da Silva di menit ke-52.

Persib Bandung akhirnya kembali unggul menjadi 3-2, setelah David da Silva berhasil menciptakan gol keduanya di menit ke-70. Gol itu sekaligus membuat tim berjulukan Maung Bandung menang atas Persebaya.

"Kami memaksimalkan peluang untuk menjadi gol dan kami pantas menang. Ini jadi kemenangan penting bagi kami dan sekarang kami akan fokus menghadapi Borneo. Kami dalam rentetan kemenangan dan itu menambah kepercayaan diri," tegasnya.

Pelatih asal Kroasia ini membeberkan kunci kemenangan Persib atas Persebaya karena mental pemainnya yang kokoh meski sempat dibalikkan keunggulan. Sebab ini bukan kali pertama dialami timnya.

"Kami pernah berada di situasi seperti ini dan bisa menunjukkan karakter, ini jadi hal yang penting. Dan tadi di ruang ganti, para pemain satu sama lain memberikan semangat dan kami yakin bisa mengubah situasinya,"

"Secara taktik juga saya rasa kami bermain dengan bagus, jadi pada akhirnya yang terpenting adalah bermain selama 90 menit ritme yang sama dan juga pemain dari bangku cadangan jangan dilupakan karena mereka penting, mereka bisa mengubah permainan," bebernya.

Dengan hasil ini, Persib semakin kokoh di peringkat 3 klasemen sementara dengan perolehan 27 poin. Sedangkan Persebaya berada di posisi 6 dengan 22 poin. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persebaya surabaya Bojan Hodak Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan