Persib Kalah dari Barito Putera, Achmad Jufriyanto: Masih Banyak Cara Juara

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Februari 2023
Persib Kalah dari Barito Putera, Achmad Jufriyanto: Masih Banyak Cara Juara
Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto akui tidak mudah bagi timnya untuk bisa mengalahkan Barito Putera saat kedua tim bertemu di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Senin (27/2).

Alhasil, Persib kalah dengan skor 1-2 meski sempat unggul lebih dulu melalui sepakan keras David da Silva di menit ke-20.

Achmad Jufriyanto mengatakan kekalahan itu terjadi karena Persib bermain dengan 10 pemain di penghujung babak pertama setelah Teja Paku Alam diganjar kartu merah karena dengan sengaja menangkap bola di luar kotak.

"Pertama-tama selamat kepada Barito yang sudah mendapatkan 3 poin. Kedua, sulit buat kita pada saat away khususnya jumlah pemain lebih sedikit," ungkap Jupe-sapaan akrabnya usai pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Barito Putera Kalahkan Persib 2-1

Empat Kekalahan Beruntun di Liga 1, Seto Ingin Mundur dari PSS Sleman

Tidak hanya itu, lanjutnya, timnya sedikit kurang fokus di babak kedua. Sehingga Barito Putera berhasil mencetak dua gol melalui Renan Alves di menit 65 dan Gustavo Tocatins di menit ke-79.

"Yang pasti masih ada sekitar 8 pertandingan kalau nggak salah. Oke kita tidak fokus di pertandingan ini, tapi kita akan fokus mengejar PSM yang sekarang terpaut 4 poin, itu masih menjadi fokus kita sekarang, masih banyak cara untuk menjadi juara," tegasnya.

Pemilik nomor punggung 16 ini membenarkan Persib selalu kesulitan menghadapi Barito Putera meski saat ini lawannya itu berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

"Lebih sulit melawan Barito yang secara kelas berada di bawah. Bukan mengurangi respek saya terhadap Barito, setiap tim yang ada di bawah kita selalu berambisi bagaimana cara mengalahkan kita."

"Dan itu terjadi bukan hanya Persib, mungkin PSM dan Persija. Tim-tim di papan atas setiap melawan tim di bawah, mereka akan lebih sulit karena akan ada motivasi untuk mengalahkan tim yang ada di atas, jadi itu dinamikanya."

"Normalnya seperti itu memang, akan lebih sulit melawan tim secara klasemen maaf berada di bawah kita, dan memang mereka memiliki motivasi untuk berada di atas lebih baik dan mereka ingin memberikan kejutan untuk mengalahkan kita," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Achmad Jufriyanto
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan