Empat Kekalahan Beruntun di Liga 1, Seto Ingin Mundur dari PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 27 Februari 2023
Empat Kekalahan Beruntun di Liga 1, Seto Ingin Mundur dari PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. (Instagram PSS).

BolaSkor.com - Seto Nurdiyantoro ingin mundur dari PSS Sleman setelah empat kekalahan beruntun di Liga 1 2022/2023. Seto merasa bertanggung jawab atas jebloknya prestasi tim Elang Jawa.

Publik Sleman dibuat kecewa berat menyusul empat kekalahan beruntun di Liga 1. Terbaru, PSS kalah dari Persikabo 1973 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (26/2).

Kekalahan itu menjadi kekalahan ketiga secara beruntun di Maguwoharjo. Sebelum ini, mereka kalah 1-3 dari Dewa United serta 1-4 dari Persis Solo.

Deretan hasil jelek PSS di Liga 1 membuat Seto ingin mundur dari kursi pelatih. Langkah ini merupakan bentuk tanggung jawab atas prestasi PSS, terutama setelah kalah menyakitkan atas Persikabo.

Kekalahan atas Persikabo sangat menyakitkan karena gol lawan terjadi menit ke-90+4 lewat Yandi Sofyan Munawar. Sebelum gol terjadi, PSS memimpin lewat gol Riki Dwi Saputro, sebelum kemudian disamakan Persikabo lewat Dimas Drajad.

"Ada banyak kesalahan individu yang saya bilang ini kurang cerdas, kurang pintar, tapi apapun itu, pemain-pemain ini pilihan saya. Jadi ini tanggung jawab saya. Mereka saya pilih dengan kondisi dan situasi yang saat ini tidak baik buat kami," ujar Seto usai pertandingan.

"Untuk pertanggungjawaban, mungkin saya akan sampaikan ke manajemen, masih ada sisa pertandingan, saya akan sampaikan untuk tidak terlibat di tim ini lagi," lanjut Seto.

Seto memang ingin mundur. Namun belum tentu manajemen PSS menyetujuinya. Situasi ini juga pernah terjadi pada putaran pertama lalu.

"Biar nanti manajemen yang memutuskan. Mudah-mudahan kedepannya menjadi lebih baik, untuk kompetisi tahun ini dan selanjutnya," tutur Seto.

Seto merasa segala upaya sudah dicoba. Tak sekadar membangun taktik, namun upaya di luar lapangan telah dicoba, terutama untuk mengangkat mentalitas tim.

"Kita coba refresh, memberikan motivasi, artinya manajemen sudah coba memberikan motivasi, dalam artian ada motivator dan macam-macam, tapi ya kondisinya seperti ini," papar Seto.

Keputusan segera diambil sebelum PSS Sleman bertemu Persita Tangerang di Indomilk Arena, Kamis (2/3). Suporter PSS sudah menyuarakan adanya pergantian pelatih lewat tagar #SetoOut di twitter. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Seto nurdiyantoro PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan