Persib Ingin Jadikan Persis Solo Pelampiasan Usai Kalah dari Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 03 April 2023
Persib Ingin Jadikan Persis Solo Pelampiasan Usai Kalah dari Persija
Pelatih Persib, Luis Milla dan Ricky Kambuaya. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla bertekad untuk mendapat hasil positif saat menghadapi Persis Solo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/4).

Pasalnya, di laga sebelumnya Persib mengalami kekalahan atas Persija Jakarta. Maung Bandung kandas dengan skor 0-2.

"Saya rasa dalam tiga pertandingan terakhir kami ingin menghadapinya dengan kompetitif dan menemukan cara bermain yang sesuai dengan ide saya. Di laga sebelumnya kami tidak melakukan itu," ungkap Luis Milla di Graha Persib, Senin (3/4).

Namun, pelatih asal Spanyol ini memastikan timnya harus melupakan kekalahan atas Persija. Kini Persib harus memikirkan laga melawan Persis Solo.

"Persis menurut saya adalah tim yang sangat bagus, di putaran pertama mereka adalah tim yang punya gaya bermain yang jelas, mempunyai ide yang jelas dan memiliki pemain dengan kualitas yang sangat bagus juga."

Baca Juga:

Pelatih Persija Thomas Doll Bertekad Gulingkan Persib dari Tempat Kedua

Clean Sheet Lawan Persib, Cara Bertahan Persija Dipuji Thomas Doll

"Mereka ingin banyak menguasai bola, memegang kendali permainan dan punya pemain asing dengan level yang sangat bagus. Tapi kami ingin mendapat hasil yang bagus di atas lapangan," ujar Luis Milla.

Pelatih berusia 57 tahun ini membenarkan timnya memiliki persiapan yang singkat menghadapi Persis Solo. Sebab di pertandingan sebelumnya melawan Persija Jakarta digelar pada Jumat (31/3).

"Tapi ini kompetisi dan rencananya adalah mengubah beberapa pemain (rotasi) dan ini menurut saya normal. Menurutnya saya yang terpenting adalah tim," katanya.

Salah satu contohnya, lanjutnya, Ricky Kambuaya ditunjuk untuk turun sejak menit pertama. Sebab selama ini, gelandang asal Papua itu kerap meninggalkan Persib karena terpanggil timnas Indonesia.

"Dan ketika kembali, dia kerap mendapat kartu kuning saat bermain. Itu bisa jadi masalah bagi kami. Jadi karena itu dia tidak bisa terus menerus bermain dan membuatnya tidak begitu percaya diri."

"Besok rencananya dia akan bermain dan saya harap bisa menunjukan kepercayaan dirinya, saya harap melihat kontribusi dari Ricky dengan kepercayaan dirinya, lalu selain itu saya mungkin melakukan perubahan lainnya," bebernya.

Sementara itu, Ricky Kambuaya membenarkan kekalahan atas Persija telah membuatnya kecewa. Namun, kini seluruh pemain dan pelatih sudah berbicara dari hati ke hati untuk menatap pertandingan sisa di Liga 1 2022/2023.

"Lawan Persis kita tuan rumah, harga mati, ini poin kami, kami harus berjuang maksimal," tegas Ricky Kambuaya mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Luis Milla Persis Solo Liga 1 Ricky Kambuaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan