Persib Bandung Kantongi Beberapa Nama untuk Pos Direktur Teknik

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Mei 2023
Persib Bandung Kantongi Beberapa Nama untuk Pos Direktur Teknik
Persib Bandung. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Persib Bandung dinyatakan layak untuk bisa tampil di Liga 1 musim depan. Termasuk juga di Piala AFC.

Kepastian itu terjadi setelah Persib dinyatakan lolos verifikasi dari hasil rapat Komite Lisensi Klub yang disampaikan PSSI pada Rabu (17/5).

Persib termasuk dalam daftar tujuh klub yang lolos verifikasi. Enam klub lainnya masing-masing adalah Bali United, Borneo FC Samarinda, Madura United, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Baca Juga:

Jelang Persis Vs Jeonbuk Hyundai Motors, Stadion Manahan Dicek

6 Klub Liga 1 Lolos Lisensi Klub Sesuai Kriteria Liga Champions Asia, Tak Ada Persib

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan hal itu. Bahkan pihaknya sudah menerima secara resmi salinan keputusan dari Komite Lisensi Klub PSSI.

"Hasilnya, Persib dinyatakan lolos sebagai klub profesional, baik oleh PSSI dan AFC, sehingga memenuhi syarat untuk bermain di Liga 1 dan AFC," kata Teddy Tjahjono, Jumat (19/5).

Namun, pria berkacamata ini akui Persib tidak lolos persyaratan untuk bisa tampil di Liga Champions Asia. Hanya ada enam klub yang dinyatakan lolos.

Dari hasil rapat tersebut, hanya ada enam klub yang memenuhi status granted with sanction. Masing-masing adalah Persija Jakarta, PSM Makassar, Borneo FC, Bali United, Persebaya Surabaya, dan Madura United.

Karena itu, lanjutnya, saat ini Persib tengah mengincar sosok Direktur Teknik untuk melengkapi persyaratan agar bisa tampil di Liga Champions Asia musim depan.

"Berkaitan dengan posisi Direktur Teknik sesuai persyaratan Utama licensing Asia Champion League, kami sudah memiliki beberapa kandidat dan dalam proses seleksi guna melakukan perbaikan – perbaikan sesuai dengan kebutuhan tim," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Afc Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan