Jelang Persis Vs Jeonbuk Hyundai Motors, Stadion Manahan Dicek

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 Mei 2023
Jelang Persis Vs Jeonbuk Hyundai Motors, Stadion Manahan Dicek
Pengecekan Stadion Manahan oleh tim Jeonbuk Hyundai Motors. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Klub asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, benar-benar detail dalam mempersiapkan kunjungan ke Indonesia. Ketika laga uji coba melawan Persis Solo masih sebulan lagi, perwakilan tim sudah mengecek Stadion Manahan Solo.

Jeonbuk memang punya agenda ke Indonesia pada bulan Juni. Awalnya, mereka akan melakoni uji coba melawan para pemain Timnas yang tergabung dalam PSSI Allstar.

Namun, agenda itu urung tersaji karena Timnas Indonesia memiliki dua pertandingan FIFA Matchday pada bulan Juni. Seiring berjalannya waktu, muncul Persis Solo sebagai tim penggantinya

Persis Solo sebagai peraih tujuh gelar perserikatan memiliki sejarah panjang dengan sepak bola Tanah Air. Pada tahun ini, Persis Solo merayakan 100 tahun berdirinya klub.

Sejarah itulah yang membuka kans Jeonbuk untuk berlaga di kota Solo. Di kota ini terdapat Stadion Manahan Solo yang sudah berstandar Piala Dunia U-20.

Jeonbuk sangat serius mempersiapkan laga ini meski sejatinya hanya uji coba. Mereka menunjukkan persiapan detail dengan mengirimkan perwakilan untuk mengecek kelayakan Manahan dan Stadion Sriwedari sebagai venue latihan.

Baca Juga:

Persis Solo Resmi Selesaikan Perburuan Pemain, Enam Nama Segera Diperkenalkan

Kesulitan Datangkan Klub Eropa, Persis Solo Deal dengan Jeonbuk Hyundai Motors

Ternyata, Jeonbuk cukup puas dengan fasilitas yang ada di kota Solo. Cho Nam kon sebagai marketing internasional Jeonbuk menjelaskan agenda Kamis (18/5) ini.

"Kami datang ke sini untuk melakukan inspeksi menjelang pertandingan persahabatan di bulan Juni," ujar Cho Nam kon, Kamis (18/5) siang.

Cho Nam kon belum menjelaskan waktu pelaksanaan uji coba ini. Namun, bos Persis Solo, Kevin Nugroho, pernah menyebut 17 Juni 2023 sebagai tanggal pertandingan melawan Jeonbuk.

Cho Nam kon mengatakan Jeonbuk sangat tertarik untuk bisa bermain melawan Persis Solo. Partai ini membawa misi besar untuk negara Indonesia dan Korea Selatan.

"Kami ingin berada di sini, di kota yang bersejarah di Indonesia ini. Tahun ini adalah tahun ke-50 hubungan diplomatik antara dua negara, dan kami ingin merayakannya, juga sekaligus ingin menjalin hubungan yang lebih baik lagi dalam rangka merayakan 50 tahun hubungan diplomatik tersebut," jelas Cho Nam kon.

Meski laga ini akan digelar di tengah K League 1, ia memastikan Jeonbuk akan datang dengan kekuatan utama. Mereka tinggal menunggu nama-nama yang dipanggil Timnas Korea Selatan untuk FIFA Matchday melawan Peru dan Elsavador.

"Prioritas pemain kami tetap Timnas, tapi kami akan datang ke sini dengan pemain terbaik yang kami miliki," ungkap Cho Nam kon.

Rencananya, Persis Solo akan memulai persiapan menuju laga melawan Jeonbuk Hyundai Motors serta kompetisi Liga 1 2023/2024 pada Sabtu (20/5) sore. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.116

Bagikan