Persebaya Belum Putuskan Masa Depan Oktafianus Fernando

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 29 Desember 2021
Persebaya Belum Putuskan Masa Depan Oktafianus Fernando
Pelatih Persebaya Aji Santoso dan winger Oktafianus Fernando. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya belum mengambil keputusan tentang masa depan Oktafianus Fernando. Ketatnya persaingan di posisi penyerang sayap membuatnya lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan. Winger 28 tahun itu kabarnya diminati Persik Kediri dan PSS Sleman.

Pemain yang akrab disapa Ofan tersebut bergabung dengan Persebaya sejak 2017 lalu. Total dia telah tampil sebanyak 63 kali di kompetisi resmi dengan mengemas empat gol dan 12 assist. Bapak 2 anak itu turut membantu klub yang berbasis di Kota Pahlawan itu mendapat gelar juara Liga 2 2017 dan Piala Gubernur Jatim 2020.

Namun, kesempatan bermain Ofan turun menjadi 70 menit dari dua kali penampilan singkat sepanjang Liga 1 2021-2022. Selama ini, pelatih Persebaya Aji Santoso lebih memilih menurunkan Taisei Marukawa dan Bruno Moreira. Selain itu, dua young guns Akbar Firmansyah dan M. Supriadi lebih sering menjadi pilihan sebagai pemain pengganti.

Baca Juga:

Cara Persib Bandung Ngirit Selama di Bali

Alasan Ahmad Bustomi Urung Pakai Nomor Punggung 19 di Persija

Tak ayal, situasi tersebut mendapat perhatian Persik dan PSS. Kedua tim tersebut sudah melayangkan permintaan ke manajemen Persebaya. Hanya saja, Ofan menampik tawaran dari Macan Putih, julukan Persik, karena masuknya Javier Leopoldo Roca sebagai pelatih anyar. Sementara itu, PSS membutuhkan tambahan kekuatan di sektor sayap lantaran Irfan Jaya bakal hengkang.

Ofan sendiri mengaku masih fokus membela Bajol Ijo di putaran kedua. "Saya masih terikat kontrak dengan Persebaya. (Tentu) saya hormati itu. Soal bagaimana (masa depan) saya, kita lihat saja. Saya serahkan sepenuhnya kepada pelatih dan manajemen," ujar kakak kandung wonderkid Marselino Ferdinan tersebut.

Sementara itu, Aji Santoso menyebutkan jika pelatih PSS Putu Gede telah menghubunginya. Kendati demikian, Aji mengatakan masih perlu untuk membicarakan lebih lanjut dengan jajaran pelatih kemudian menyampaikan ke manajemen.

"Saya memang dapat kontak dari Coach Putu. Bicara soal Ofan. Memang, persaingan di posisi itu (winger) cukup ketat. Tapi, kami belum mengambil keputusan apa pun," tegas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Oktafianus Fernando Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan