Perluas Ekspansi ke Prancis, Perusahaan Pemilik Man City Beli Klub Ligue 2

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 03 September 2020
Perluas Ekspansi ke Prancis, Perusahaan Pemilik Man City Beli Klub Ligue 2
Troyes (Twitter)

BolaSkor.com - City Football Group (CFG) selaku perusahaan pemilik Manchester City yang didukung perusahaan Abu Dhabi memperluas ekspansi mereka hingga ke Prancis. CFG membeli klub Ligue 2, Troyes dan menambah koleksi klub yang mereka miliki.

Termasuk Troyes kini CFG memiliki 10 klub yang telah diakuisisi dengan detail: Man City (Inggris), New York City (MLS, Amerika Serikat), Melbourne City (Australia), Yokohama F Marinos (Jepang), Montevidio City (Uruguay), Girona (Spanyol), Sichuan Jianiu (China), Mumbai City (India), dan Lommel SK (Belgia).

Troyes musim lalu finish di urutan empat klasemen Ligue 2 dan hanya terpaut satu tempat dari tiket promosi ke Ligue 1. Akan tapi Ligue 2 dan Ligue 1 diputuskan berakhir setelah wabah pandemi virus corona menyebar di dunia.

Troyes AC yang kini dilatih Laurent Battles bukanlah tim baru di Prancis. Meski dalam dua musim terakhir naik turun di Ligue 1 dan Ligue 2 tim berjuluk ESTAC juga pernah berpatisipasi di Piala UEFA (format lama Liga Europa).

Baca Juga:

Strategi Manchester City Datangkan Lionel Messi Tanpa Melanggar FFP

Soal Lionel Messi, Calon Presiden Barcelona: Paling Juga ke Manchester City

Perjalanan Hubungan Lionel Messi dengan Pep Guardiola

Ketertarikan dari Pemilik Olympiakos dan Nottingham Forest, Evangelos Marinakis jadi bukti nama Troyes cukup populer di Eropa sebelum akhirnya CFG memenangi perebutan saham besar klub. Sebelumnya Troyes dimiliki oleh Daniel Masoni.

Ferran Soriano bersama Khaldoon Al Mubarak

"Kami telah tertarik dengan sepak bola Prancis selama beberapa waktu dan telah lama mengagumi ESTAC. Oleh karena itu, kami senang telah menyelesaikan akuisisi klub ke-10 kami dan memiliki kehadiran permanen di Prancis," tutur Ferran Soriano, Direktur Penanganan CFG dikutip dari Goal.

"Ini merupakan tonggak penting bagi City Football Group, yang membuktikan bahwa model kami terus beradaptasi dan berkembang dalam waktu yang relatif singkat."

"Di City Football Group, tujuan kami tetap untuk memainkan sepak bola yang indah, mengidentifikasi dan mengembangkan talenta muda dan memiliki kehadiran permanen di pusat sepak bola dunia. Tidak ada keraguan bahwa Prancis adalah salah satu negara sepak bola teratas di dunia dan kami bangga menjadi bagian dari komunitas itu."

“Kami berharap untuk mengenal rumah baru kami dan para penggemar klub dan bekerja sama untuk menciptakan masa depan yang cerah untuk ESTAC. Kami juga ingin berterima kasih kepada Pak Masoni atas semua kontribusinya untuk klub."

Troyes didirikan pada 1986 dan bermain di Stade de l'Aube yang punya kapasitas penonton 20.400. Dua pencapaian terbesar Troyes diraih kala memenangi Piala Intertoto UEFA pada 2001 dan juara Ligue 2 musim 2014-2015.

Breaking News Manchester City Troyes
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.260

Bagikan