Perlahan, PSG Kurangi Ketergantungan kepada Kylian Mbappe

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 05 Maret 2024
Perlahan, PSG Kurangi Ketergantungan kepada Kylian Mbappe
Luis Enrique dan Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Semenjak muncul kabar mengenai Kylian Mbappe yang tidak memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG), Luis Enrique memperlakukan Mbappe dengan cara yang berbeda.

Pelatih asal Spanyol yang terkenal dengan ketegasannya itu tidak ragu mencadangkan Mbappe, beralasan melakukannya untuk menghilangkan ketergantungan kepada kapten timnas Prancis tersebut.

"Itu (mencadangkan Mbappe) 100 persen keputusan pelatih, karena cepat atau lambat kami harus terbiasa bermain tanpa Kylian Mbappe," terang Enrique baru ini. "Saya mengambil keputusan ini demi kebaikan tim."

Kontrak Mbappe habis pada musim panas ini dan ia akan pergi dengan status free agent, klub mana pun dapat merekrutnya gratis. Real Madrid pun menjadi destinasi utama dalam lembaran baru karier Mbappe.

Baca Juga:

4 Final ketika Liverpool dan Chelsea Bertemu

Jumlah Hadiah Uang Juara Carabao Cup yang Diterima Liverpool, Lebih Kecil dari Gaji Mo Salah

Skuad Terakhir Chelsea kala Menjadi Juara Piala Liga 2015 dan Nasibnya Saat Ini

Enrique sudah perlahan 'membantu' PSG untuk mulai melupakan Mbappe. Pada dua laga terakhir Ligue 1 lawan Rennes dan Monaco, kala PSG tidak sedang unggul, Mbappe digantikan oleh Enrique.

Sikap tegas eks pelatih Barcelona dan timnas Spanyol itu berlanjut. Pada sesi konferensi pers jelang leg dua 16 besar Liga Champions lawan Real Sociedad di Anoeta, Rabu (06/03) pukul 03.00 dini hari WIB, Enrique tak menjamin Mbappe bermain. Ia juga menghindari pertanyaan soal Mbappe.

"Mungkin ya, mungkin tidak, siapa tahu (soal Mbappe)," cetus Enrique dikutip dari Marca. "Pertandingan sangat penting dan oleh karenanya tak ada komen lagi (mengenai Mbappe)."

Enrique fokus menyiapkan PSG melawan Sociedad. Meski unggul agregat gol 2-0, Enrique tak mau meremehkan La Real yang bermain di depan fans mereka.

"Itu pertandingan biasa, menurut saya skenarionya sangat menarik, kotanya, kompetisinya. Saya sangat bersemangat, ini pertandingan spesial dan sesi latihan spesial. Saya menantikannya," tambah Enrique yang kembali ke Spanyol.

"Semua leg kedua rumit, bahkan dengan hasil yang lebih baik dari yang ini. Ini adalah hasil yang bisa menyesatkan jika Anda tidak tampil dengan persiapan, jika Anda tidak siap, Anda akan terjerumus ke dalam kesengsaraan dan kami akan mencoba untuk membuat yakin itu tidak terjadi."

"Kami berada dalam momen yang luar biasa, dalam hal hasil, komitmen, saya dapat mengandalkan 23 pemain yang datang dengan jaminan penuh," urainya.

Kylian Mbappe Luis enrique PSG Ligue 1 Ligue 1 Prancis Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.388

Bagikan