Perjuangan Barcelona di LaLiga Tak Diapresiasi, Xavi Kesal

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 11 April 2023
Perjuangan Barcelona di LaLiga Tak Diapresiasi, Xavi Kesal
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona mendapatkan sorotan besar musim ini setelah jor-joran membeli pemain pada musim panas 2022, belum lagi dengan kondisi finansial mereka. Harapan pun besar untuk Barcelona dalam menyapu bersih trofi musim ini.

Namun alih-alih tampil kompetitif di kompetisi seperti Liga Champions dan Copa del Rey, perjuangan Barcelona menyisakan satu kompetisi yakni di LaLiga. Saat ini posisi Sergio Busquets dkk menguntungkan di LaLiga.

Kendati baru meraih hasil imbang tanpa gol lawan Girona di Camp Nou, Selasa (11/04) dini hari WIB, Barcelona masih memimpin puncak klasemen dengan jarak 13 poin dari urutan dua sekaligus juara bertahan, Real Madrid.

Kans Barcelona besar dalam memenangi trofi LaLiga tetapi pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dibuat kesal dengan pemberitaan media Spanyol yang mendiskreditkan perjuangan timnya alias memandang sebelah mata.

Baca Juga:

Meski Terlilit Masalah Keuangan, Barcelona Temukan Cara Balikan dengan Messi

Pertemuan Barcelona dan Kubu Lionel Messi Bukan untuk Balikan

Barcelona Bidik Pemain Muda Belanda Lulusan La Masia

Sorotan dari media Spanyol itu terjadi karena performa Barcelona angin-anginan musim ini, khususnya setelah disingkirkan Madrid di Copa del Rey dan juga oleh Manchester United di Liga Europa. Hal itulah yang membuat Xavi kesal.

"Saya pernah mendengar di sebuah program bahwa LaLiga ini 'lebih murah'. Itu mengejutkan saya dan mengganggu saya. Ini era pasca-(Lionel) Messi, ada upaya yang sangat besar, untuk menyatukan tim ini, tim memberikan segalanya, dan saya tidak suka ini," cetus Xavi dikutip dari Football-Espana.

"Tapi kami tidak bisa mengendalikannya. Kami sangat menghargai pekerjaan itu. Kami harus memenangkan LaLiga apapun yang terjadi dalam 10 pertandingan ini."

"Jika kami memenangkan LaLiga, kami harus merayakannya dengan gaya. Dari dalam kami menghargainya. Perasaannya kalau Barca menang, nilainya kurang. Tapi kami akan memberikannya banyak hal penting," terangnya.

Xavi menegaskan Barcelona telah memberikan segalanya untuk dapat berada di posisi LaLiga saat ini. Ia pun membantah adanya krisis kecil dalam skuad Barcelona.

"Luar biasa bagi saya untuk berbicara tentang krisis kecil jika kami unggul 13 poin dari Real Madrid dan 15 poin dari Atletico (Madrid). Tim telah berlari, mereka telah mencoba. Mereka telah kelelahan sendiri. Kami adalah tim yang paling banyak berlari. Kami telah memberikan segalanya," urai Xavi.

Xavi Xavi Hernandez Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan