Perjalanan Inter di Liga Champions Berakhir, Conte Marah-marah kepada Media

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 Desember 2020
Perjalanan Inter di Liga Champions Berakhir, Conte Marah-marah kepada Media
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan Inter Milan di Liga Champions 2020-2021 telah berakhir. Il Nerazzurri juga tidak bermain di Liga Europa usai meraih hasil imbang tanpa gol kontra Shakhtar Donetsk di laga terakhir grup Liga Champions, Kamis (10/12) dini hari WIB.

Inter berstatus tuan rumah dengan catatan 57 persen penguasaan bola, 20 percobaan tendangan, dan empat tepat sasaran, namun tidak ada yang berbuah gol ke gawang Shakhtar yang bermain dengan formasi lima bek.

Hasil itu sudah cukup membawa Shakhtar ke peringkat tiga dengan raihan delapan poin, di bawah Real Madrid (10 poin) dan Borussia Monchengladbach (delapan poin). Antonio Conte disorot atas kegagalan Inter dan posisi finish di dasar klasemen.

Hasil itu membuat kesal Conte sampai ia memarahi reporter selepas laga. Reporter bernama Anna Billo, istri dari Direktur Teknik PSG, Leonardo, dimarahi Conte selepas pertanyaan soal laga melawan Shakhtar.

Baca Juga:

Samai Rekor Ronaldo dan Messi, Benzema Bawa Madrid ke-16 Besar Liga Champions

Hasil Laga-laga Liga Champions: Inter Milan Gagal Lolos, Liverpool Imbang

Lawan Inter Milan, Pelatih Shakhtar Belajar Redam Serangan

Inter Milan gagal menang melawan Shakhtar Donetsk

Musim lalu Inter menang 5-0 atas Shakhtar di semifinal Liga Europa dan kemudian imbang tanpa gol atas lawan yang sama. Pertanyaan itu membuat Conte kesal.

“Shakhtar datang ke sini dan mengubah taktik mereka melawan kami untuk menetralisir kami. Mereka kalah 0-5, itulah mengapa mereka berubah. Pikirkan sebelum mengajukan pertanyaan!" tegas Conte kepada Anna Billo dilansir dari Sky Sport Italia.

Terlepas dari komentarnya itu Conte mengapresiasi anak-anak asuhnya yang telah mengerahkan segalanya. Menurutnya Inter kurang mencetak gol dan tidak beruntung dengan VAR dan keputusan wasit.

"Anda bebas berpendapat, saya menghormati itu. Saya tidak setuju, karena saya pikir tim memberikan semua yang dimilikinya, melakukan semua yang diperlukan. Sungguh luar biasa bahwa lebih dari dua pertandingan kami dominan melawan Shakhtar, kami tidak mencetak satu gol pun," terang Conte.

"Saya tidak setuju kami sama sekali tidak memiliki tekad. Para pemain saya memberikan segalanya malam ini, jadi saya sama sekali tidak setuju."

“Kami harus mengevaluasi semuanya dengan kepala dingin, bukan setelah keluar seperti ini. Ada banyak penyesalan dan kekecewaan, tetapi saya sama sekali tidak merasa kami kurang tekad, fokus, atau agresivitas."

“Kami kekurangan gol dan sepanjang musim Liga Champions, kami tidak beruntung dengan wasit dan VAR. Jika Anda kembali dan melihat semua situasi yang tidak terlihat atau dievaluasi, maka…

"Karena itu, ada kekecewaan karena kami memiliki peluang, tetapi jika Anda tidak mencetak gol, Anda tidak menang," urai eks pelatih Juventus dan Chelsea itu.

Alhasil Samir Handanovic dkk saat ini bisa fokus sepenuhnya di kancah domestik. Inter masih berpeluang memenangi Scudetto dan juga memperjuangkan titel Coppa Italia.

Breaking News Conte Antonio Conte Inter Inter Milan Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan