Perjalanan Belgia Berakhir Prematur di Piala Dunia 2022, Eden Hazard Gantung Sepatu

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Desember 2022
Perjalanan Belgia Berakhir Prematur di Piala Dunia 2022, Eden Hazard Gantung Sepatu
Eden Hazard (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Belgia notabene salah satu tim favorit lolos dari fase grup F Piala Dunia 2022 bersama Kroasia justru melalui perjalanan singkat. Usai menang melawan Kanada, Belgia kalah dari Maroko dan imbang dengan Kroasia hingga gagal lolos ke fase gugur.

Masalah Belgia pun tak berakhir sampai di situ saja karena Roberto Martinez gagal mengatur suasana di kamar ganti pemain, dengan pemain-pemain senior seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Toby Alderweireld saling menyalahkan satu sama lain.

Belum lagi performa pemain-pemain senior yang menurun seperti Hazard, Romelu Lukaku, De Bruyne, Dries Mertens dan nama lainnya. Tak ayal seiring dengan tersingkirnya Belgia dari Piala Dunia 2022 maka itu dapat diartikan juga sebagai akhir era generasi emas mereka.

Berakhirnya sebuah era di timnas Belgia dapat dilihat dengan pengumuman yang dibuat Eden Hazard di Instagram. Winger Real Madrid berusia 31 tahun pensiun dari timnas Belgia dan menuturkan apabila regenerasi sudah terjadi di tim.

Baca Juga:

Tenang seperti Air, Menari bak Yassine Bounou

3 Fakta Menarik Dominik Livakovic, Pahlawan Kroasia dalam Drama Adu Penalti

5 Pertemuan Bersejarah Belanda dengan Argentina di Piala Dunia

Piala Dunia 2022: Timnas Belanda Tak Boleh Lengah Jaga Lionel Messi

"Sebuah halaman berubah hari ini. Terima kasih atas cinta Anda, atas dukungan tanpa syarat Anda. Terima kasih atas kebahagiaan yang telah kita bagi sejak 2008. Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karier internasional saya. Suksesi sudah siap. Saya akan merindukanmu," demikian pernyataan Hazard.

Eden Hazard memulai debut senior di timnas Belgia pada usia 17 tahun pada 2008. Ia telah memainkan 126 pertandingan, mencetak 33 gol dan menjadi kapten tim dalam jangka waktu panjang. Kini fokus mantan pemain Chelsea untuk menemukan performa terbaiknya di Real Madrid.

"Anda seorang legenda," balas kompatriotnya, Michy Batshuayi, singkat di pernyataan Hazard tersebut. Pensiunnya Hazard juga menyusul kepergian Roberto Martinez sebagai pelatih kepala timnas Belgia.

Eden hazard Belgia Timnas Belgia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan