Performa Tak Juga Membaik, Aubameyang Bisa Dijual Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Desember 2021
Performa Tak Juga Membaik, Aubameyang Bisa Dijual Arsenal
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Menurunnya performa Arsenal belakangan ini mengarahkan sorotan kepada kapten sekaligus penyerang utama, Pierre-Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon tidak berada di performa terbaik.

Pemain berusia 32 tahun sudah tampil 15 kali di seluruh kompetisi musim ini dengan catatan tujuh gol dan dua assists. Akan tapi dalam enam laga terakhir di Premier League, Aubameyang gagal mencetak gol.

Mikel Arteta, manajer Arsenal juga cemas dengan situasi yang dihadapi Aubameyang. Bukannya apa-apa, Aubameyang merupakan pemain senior yang diharapkan dapat memimpin skuad muda Arsenal dan dapat menjadi contoh.

Aubameyang masih punya kontrak hingga 2023. Akan tapi jika performanya tak kunjung membaik, bukan tak mungkin Arsenal menjualnya pada bursa transfer musim dingin atau musim panas mendatang.

Baca Juga:

Everton 2-1 Arsenal: Comeback Dramatis The Toffees

Ditekuk Everton, Odegaard: Ada yang Salah dengan Mindset Arsenal

Takluk dari Everton, Arteta Tak Bisa Bela Performa Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang

Potensi kepergian itu pun terbuka lebar setelah melihat kekalahan 1-2 Arsenal dari Everton. Arteta mencadangkannya dan di saat Arsenal butuh gol, Arteta lebih memilih memainkan Eddie Nketiah dan Aubameyang baru turun bermain jelang laga berakhir.

Pandit sepak bola Inggris, Gary Neville menilai hubungan Aubameyang dengan Arteta tengah memburuk dan ada potensi mantan pemain Borussia Dortmund itu hengkang.

"Saya pikir akan ada masalah dengan Aubameyang setelah ini. Saya tidak berpikir dia akan menyukai gagasan Nketiah datang atau dimasukkan jelang laga berakhir," tutur Neville sebagaimana dikutip dari Dailymail.

"Selalu ada sedikit masalah antara Arteta dan Aubameyang, saya tahu dia adalah kaptennya tapi dia meninggalkannya dan rasanya seperti ada yang canggung."

"Ini akan menimbulkan masalah dan saya yakin jika dia bisa mendapatkan sedikit uang untuknya dan mendapatkan orang lain, mereka akan melakukannya. Dan saya yakin jika Aubameyang bisa dia akan pindah juga karena situasi di sana bisa memanas."

Aubameyang kabarnya dibidik oleh Barcelona. Arsenal juga ingin meregenerasi lini depan mengingat kontrak Alexandre Lacazette juga berakhir di akhir musim ini. Jonathan David (Lille) dan Dominic Calvert-Lewin (Everton) dalam radar transfer Arsenal.

Breaking News Arsenal Aubameyang Pierre-Emerick Aubameyang Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.200

Bagikan