Perbaiki Lini Serang, Persib Rekrut Goran Paulic

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 September 2023
Perbaiki Lini Serang, Persib Rekrut Goran Paulic
Goran Paulic. (Bolaskor.com / Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Wajah baru hadir dalam sesi latihan Persib Bandung yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (26/9).

Namun bukan pemain, wajah baru itu menggunakan jersey pelatih dengan warna hijau. Dia adalah Goran Paulic.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengatakan Goran Paulic merupakan rekrutan anyar timnya. Dia menjadi asisten pelatih yang akan mendampinginya selama membela Maung Bandung.

"Ya, dia sudah mendapatkan KITAS, semuanya sudah selesai dan resmi bergabung. Namanya adalah Goran Paulic," kata Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan.

Baca Juga:

Jadi Penentu Kemenangan Persib, Ciro Alves: Gol Spesial

Persib Kalahkan Bhayangkara FC, Bojan Hodak Beberkan Persoalan Tim

Bojan Hodak mengaku sudah mengenal baik Goran Paulic. Selain sama-sama berasal dari Kroasia, keduanya pernah satu tim saat dipercaya menangani klub asal Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT) II pada musim 2014/2015.

"Sebelumnya, dia adalah pelatih timnas Hong Kong di beberapa pertandingan. Terakhir dia menjadi pelatih di Kuwait pada Olimpiade," bebernya.

Sebelum menjadi pelatih, lanjutnya, Goran Paulic merupakan pemain. Dia beroperasi sebagai striker dan menjadi top skorer di Liga Singapura dan Hong Kong.

"Pengalamannya sebagai pemain menyerang akan membantu tim terutama dari kemampuan individual. Terkadang kami harus bekerja ekstra untuk membuat perbedaan," tuturnya.

Pelatih berkepala plontos ini mengaku sangat membutuhkan asisten tambahan. Sebab asisten pelatih yang ada saat ini seperti Yaya Sunarya dan Miro Petric memiliki tugas yang cukup banyak.

"Mereka (Yaya Sunarya dan Miro Petric) tidak bisa untuk memenuhi kebutuhan individual setiap pemain. Jadi saya butuh seseorang yang secara teknik bisa untuk mengisi tugas tersebut,"

"Karena jumlahnya minimum (untuk tim pelatih), belakangan juga sudah mulai mengenalkan Jupe (Achmad Jufriyanto) untuk masa depan. Jadi sekarang, jika melihat jumlah tim pelatih, kami sudah cukup bagus," jelasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.116

Bagikan