Perasaan Persebaya Kembali Gunakan Stadion Gelora 10 November

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 28 April 2021
Perasaan Persebaya Kembali Gunakan Stadion Gelora 10 November
Skuat Persebaya Surabaya berlatih di Stadion Gelora 10 November untuk pertama kalinya sejak 2017 silam. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Lega jadi gambaran seluruh komponen Persebaya Surabaya ketika kembali menginjakkan kakinya di Stadion Gelora 10 November (G10N) pada (27/4) sore. Mulai dari Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda, pelatih Aji Santoso hingga pemain senior Rendi Irwan memiliki memori indah di stadion legendaris tersebut.

Azrul yang turut menyaksikan latihan skuad Bajol Ijo tampak semringah. Menurutnya, stadion yang juga dikenal dengan nama Stadion Tambaksari itu merupakan rumah bagi sepak bola di Surabaya.

“Hari ini (Selasa), buat saya hari yang nostalgia. Akhirnya sejak 2017, sejak saya mendapat amanah mengelola Persebaya baru kali ini bisa latihan penuh di G10N. Saya kira buat seluruh penggemar sepakbola di Surabaya, tentunya tahu ya ini rumahnya sepakbola di Surabaya,” kata Azrul kepada awak media.

Baca Juga:

Tutup Pintu bagi Mantan, Persebaya Datangkan Pemain Asing Baru

Aji Santoso Kecewa Rivaldi Bawuo Urung Perkuat Persebaya

“Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemkot Surabaya, juga kepada Pak Mahfudz (Komisi B DPRD Surabaya). Dan tentunya kepada seluruh suporter Persebaya dimanapun berada. Karena berkat mereka, Persebaya insya Allah akan punya masa depan yang luar biasa,” tambahnya.

Menurut Azrul, stadion yang dibuka pada 11 September 1954 silam itu sudah banyak berubah. Stadion berkapasitas 25 ribu penonton tersebut dua kali direnovasi, yakni pada tahun 1969 dan 2018 yang baru kelar tahun 2021 ini.

Ya, tadi saya begitu masuk langsung merasa kagum. Saya tahu kalau di renovasi, tetapi kan tidak pernah masuk. Tribun VIP-nya terlihat bagus, lapangannya yang luar biasa. Sudah lebih tinggi ditengah sekarang, katanya sudah kayak lapangan-lapangan diluar negeri. Dan saya kira pemain-pemain menikmati,” terang Azrul.

Hal senada disampaikan Aji Santoso. Sosok yang pernah menjadi kapten Persebaya itu mempunyai banyak kenangan di Stadion G10N. Salah satunya ketika menjuarai Liga Indonesia 1997. “Alhamdulillah lapangannya sangat bagus. Anak-anak menjadi lebih semangat dan antusias. Ini mengulangi memori masa silam,” bebernya.

“Saya sendiri terakhir kali menginjakan kaki di G10N pada 2011 silam, ketika kompetisi LPI. Dan baru kali ini kembali ke G10N. Jujur saja, ada rasa kangen juga dengan Stadion Tambaksari,” sambung mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Sementara itu, Rendi Irwan mengaku sangat senang ketika sehari sebelumnya mendapat kabar Persebaya bakal berlatih di G10N. Menurutnya, pada 2017 silam, Green Force, julukan Persebaya lainnya, sempat menggunakan stadion tersebut.

“Tentu senang sekali. Karena ini pertama kali semenjak tahun 2017. Dulu pernah sekali, tetapi diberhentikan ketika uji coba berjalan 30 menit. Saya lihat banyak perubahan. Mungkin karena untuk persiapan Piala Dunia U-20 pasti beda. Dari tribun, lapangannya semuanya sangat baik,” tutur Rendi. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Stadion Gelora 10 November Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan